Ranking FIFA Timnas Indonesia Meroket 3 Peringkat usai Sikat Turkmenistan 2-0

Timnas-Indonesia9.jpg
(Antara)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Ranking FIFA usai Timnas Indonesia meroket usai mengalahkan Turkmenistan dalam laga FIFA Matchday September 2023. Skuad Garuda diperkirakan naik tiga posisi!

Timnas Indonesia mengalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0 dalam laga uji coba internasional di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Jumat (8/9/2023) malam ini WIB.

Gol-gol tim asuhan Shin Tae-yong tercipta di setiap babak. Dendy Sulistyawan membuka keunggulan pada menit ke-19, sebelum Egy Maulana Vikri menggandakannya pada menit 90+1'.

Timnas Indonesia turun dengan formasi 3-4-3 dalam laga ini. Namun di tengah pertandingan, pelatih Shin Tae-yong sempat mengubahnya menjadi 4-4-2.


Perubahan taktik Shin Tae-yong ternyata sangat jitu. Meski Turkmenistan beberapa kali memberi ancaman, skuad Merah Putih relatif mengendalikan laga ini.

Kemenangan ini sangat penting bagi Timnas Indonesia untuk mendongrak posisi dalam ranking FIFA.

Menyitat Footy Ranking di Twitter, hasil ini membuat Timnas Indonesia secara matematis akan naik tiga posisi ke peringkat 147 dalam ranking FIFA.

Timnas Indonesia menadapat tambahan 5,41 poin dari kemenangan ini yang membuat skuad Garuda mengoleksi 1052.87 poin.

Sementara Turkmenistan yang sebelumnya menduduki ranking 138 diperkirakan bakal turun dua peringkat ke 140 karena kehilangan 5,41 poin sehingga poin keseluruhan mereka adalah 1084.37 poin dikutip dari suara.com