Jurnalis Argentina Sebut Timnas Indonesia vs Argentina Bakal Terwujud 19 Juni 2023

Argentina2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE - Seorang jurnalis Argentina menyebut Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Argentina pada FIFA Matchday periode Juni 2023 akan terwujud.

Melalui Twitter, jurnalis bernama Gaston Edul yang terkenal dekat Lionel Messi itu menuliskan kemungkinan tanggal laga uji coba internasional tersebut.

Dia menyebut Timnas Argentina akan lebih dulu menghadapi China pada 15 Juni sebelum menyambangi Timnas Indonesia pada 19 Juni 2023.

"Dua destinasi yang dituju: China dan Indonesia. Satu pertandingan di setiap negara. Argentina vs China, Argentina vs Indonesia," kata Edul, dikutip dari Suara.com, Jumat, 5 Mei 2023.

"Tanggal tentatif pertandingan persahabatan Timnas Argentina adalah 15 dan 19 Juni."


"Pertama di China dan kemudian di Indonesia. Itu bisa mengubah lawan dari pertandingan pertama di China."

Sebelumnya, kabar ini sempat disampaikan media Argentina, Relevo.com. Jurnalis bernama Marcos Duran menyebut Indonesia dan China menjadi kandidat lawan La Albiceleste pada Juni mendatang.

"Mereka akan berada di Asia. China dan Indonesia memiliki keunggulan. Australia pilihan lain. Korea Selatan dan Jepang punya peluang kecil," tulis Marcos Duran.

Sementara itu, laman resmi PSSI sebagai federasi sepak bola Indonesia juga sempat mengunggah galeri laga Timnas Indonesia vs Argentina pada Rabu, 3 Mei 2023 lalu sebelum akhirnya dihapus.

Rumor PSSI akan mendatangkan Argentina sebagai salah satu lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023 sejatinya sudah disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali jauh-jauh hari.

"Ketum [Erick Thohir] komunikasi dengan beberapa federasi nasional masing-masing dan katanya akan mengundang di FIFA Matchday bulan Juni itu sudah ada Palestina akan main. Dan yang sedang diusahakan itu Argentina," papar Waketum PSSI Zainudin Amali saat ditemui di GBK Arena, Jakarta, Jumat, 17 Maret 2023.