Ditawari Rp 8,7 Triliun, Messi Disebut Tinggalkan PSG demi Al Hilal

Mbappe-Messi.jpg
((Instagram/@psg))

RIAU ONLINE, PARIS-Lionel Messi dikabarkan ogah melanjutkan kontraknya di PSG dan segera bergabung ke klub Arab Saudi, Al Hilal, Messi disebut mendapat tawaran sebesar USD 6 juta atau setara Rp 8,7 triliun.

Informasi itu diungkapkan oleh Marco Kidemir yang merupakan agen FIFA. Ia juga dekat dengan pemilik Paris Saint German, Nasser Al-Khelaifi, serta raja Arab Saudi.

Kidemir mengatakan perjalanan Messi ke Arab Saudi merupakan agenda untuk bertemu dengan pemilik klub, Pangeran Abdullah. Selain itu, Messi juga ingin melihat kondisi Arab Saudi yang akan menjadi tempat tinggalnya nanti.

"Dia punya tawaran USD 6 juta [Rp 8,7 triliun] dari Al Hilal, timnya raja. Messi pergi ke Arab Saudi untuk bertemu dengannya, untuk melihat tempat di mana ia akan tinggal. Jika keluarganya mengatakan oke, dia akan bermain di Arab Saudi," terang Kidemir dikutip dari Marca.


"Jika dia pergi ke negara yang tidak punya masalah dengan Qatar, tidak akan ada banyak spekulasi. Hal ini sudah membuat presiden PSG marah," lanjutnya.

Pekan lalu, Messi dan keluarganya terlihat liburan di sebuah kebun binatang di Arab Saudi. Atas dasar itu, PSG memberinya hukuman, yakni tak boleh latihan, tak boleh bermain, dan tak digaji selama dua pekan.

Kontrak Messi dan PSG akan habis pada Juni 2023. Sebelumnya, santer juga dikabarkan Messi akan kembali ke Barcelona.
Kendati demikian, Kidemir membantah hal tersebut. Menurutnya, Messi akan kembali ke Spanyol jika sudah waktunya untuk gantung sepatu.

"Dia tidak akan kembali ke Barcelona. Dia mau kembali saat pensiun," tutur Kidemir dikutip dari kumparan.com