FIFA Umumkan Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20

Shin-Tae-yong14.jpg
(Twitter @EdanBolaRCBFM)

RIAU ONLINE - FIFA turut mengumumkan pemain Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia jelang Piala Dunia U-20. Pengumuman tersebut diunggah FIFA di akun Instagram-nya.

"PSSI resmi mengumumkan 29 pemain tim U-20 Indonesia untuk mengikuti TC di Jakarta dan Korea Selatan. Semangat Garuda Nusantara untuk Piala Dunia!" tulisnya dalam unggahan tersebut, dikutip dari Suara.com, Minggu 19 Maret 2023.

FIFA bahkan turut melakukan jajak pendapat terkait pemain yang disukai netizen untuk beraksi di Piala Dunia.

"Siapa nama yang paling kalian tunggu aksinya di Piala Dunia?" imbuh laporan tersebut.

Unggahan FIFA tersebut langsung mendapat beragam reaksi dari netizen Indonesia.


Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-10, Shin Tae-yong mulai melakukan persiapan jelang Piala Dunia U-20 2023. Ia pun memanggil sejumlah pemain untuk melakoni pemusatan latihan (TC).

Setidaknya, ada 29 pemain yang mendapat panggilan dari juru taktik asal Korea Selatan itu. 29 pemain tersebut nantinya akan melakoni TC jangka panjang.

TC jangka panjang akan digelar di Jakarta dan Korea Selatan sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023 pada Mei hingga Juni mendatang.

Dari 29 nama yang dipanggil, wajah-wajah lama masih menghiasi skuad Timnas Indonesia U-20, seperti Muhammad Ferarri, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, hingga Kakang Rudianto.

Selain itu, nama Marselino Ferdinan juga turut disertakan, setelah sempat absen pada gelaran Piala Asia U-20 beberapa waktu lalu.

Di samping itu, para pemain keturunan yang tengah dinaturalisasi seperti Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick juga turut dipanggil oleh Shin Tae-yong.