´╗┐

Manchester United Dipaksa Leeds United Bermain Seri 2-2 di Old Trafford

Casemiro-cekik-Will-Hughes.jpg
(Tangkapan layar vidio)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Manchester United mendapatkan hasil kurang maksimal saat menjamu Leeds United dalam laga tunda pekan ke-8 Liga Inggris 2022-2023, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.

Manchester United hampir kalah sebelum diselamatkan gol-gol Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

Duel Man United vs Leeds yang berlangsung di Old Trafford itu rampung dengan skor 2-2. MU sempat tertinggal dua gol lebih dulu sebelum memaksa Leeds membawa pulang satu poin.

Setan Merah tampil buruk ketika posisi Casemiro yang absen karena hukuman kartu merah digantikan Marcel Sabitzer yang bermain sebagai starter.

Pasukan Erik ten Hag langsung kebobolan saat laga baru berjalan satu menit. Degnaud Gnonto membawa Leeds unggul cepat setelah memanfaatkan umpan dari Patrick Bamford.


Petaka buat Manchester United berlanjut di babak kedua. Alih-alih mencetak gol, mereka justru tertinggal 0-2 setelah bek Rapahel Varane membuat gol bunuh diri pada menit ke-48.

Situasi itu memaksa Ten Hag melakukan perubahan. Wout Weghorst yang terisolasi di lini depan digantikan oleh Jadon Sancho dan Alejandro Garnacho ditukar dengan Facundo Pellistri masing-masing pada menit ke-59.


Perubahan itu langsung membuahkan hasil di mana Marcus Rashford memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 untuk Man United lewat golnya pada menit ke-62 usai memanfaatkan umpan Diogo Dalot.

Hanya delapan menit berselang, Jadon Sancho yang baru masuk pada menit ke-59 langsung menunjukkan aksinya. Dia mencetak gol pada menit ke-70 untuk membawa MU menyamakan kedudukan 2-2 yang bertahan hingga bubaran.

Hasil ini membuat Setan Merah gagal menyalip Manchester City di urutan kedua klasemen Liga Inggris 2022-2023. The Red Devils untuk sementara tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 43 poin dari 22 laga, terpaut dua poin dari The Citizeen yang baru bermain 21 kali.

Di sisi lain, hasil ini membuat Leeds tetap berada di urutan ke-16 klasemen dengan koleksi 19 poin dari 21 pertandingan sekaligus memperpanjang rentetan tanpa kemenangan mereka di Liga Inggris menjadi delapan laga beruntun dikutip dari suara.com