Kalahkan Al Ahly 4-1, Real Madrid Lawan Al Hilal di Final Piala Dunia Antar Klub

Real-Madrid23.jpg
(Twitter)

RIAU ONLINE, RABAT-Kalahkan Al Ahly 4-1, Real Madrid berhasil tantang Al Hilal di final Piala Dunia Antarklub 2023.

Real Madrid berhak melaju ke final Piala Dunia Antarklub 2023  setelah membungkam wakil Mesir, Al Ahly dalam babak empat besar, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.

Laga Al Ahly vs Real Madrid di semifinal Piala Dunia Antarklub 2023 berlangsung di Stadion Pangeran Moulay Abdallah, Rabat, Maroko. Laga berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Los Blancos.

Real Madrid membuka keunggulan pada menit ke-42 melalui Vinicius Junior. Winger lincah asal Brasil itu mencetak gol usai memanfaatkan blunder Mahmoud Metwalli.

Usai turun minum, Real Madrid mampu menambah keunggulan saat babak kedua baru berjalan dua menit. Kali ini, Federico Valverde mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan di dalam kotak penalti.


Tertinggal dua gol bikin wakil Mesir menaikan intensitas serangan. Al Ahly berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-65 melalui tembakan penalti Ali Maalou.

Hadian penalti didapatkan Al Ahly setelah setelah Eduardo Camavinga melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Selepas gol itu, Real Madrid bermain lebih hati-hati. Mereka kemudian mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-87 tetapi Luka Modric selaku eksekutor gagal memanfaatkanya setelah tembakkannya ditepis kiper Mohamed El Shenawy.


Jelang laga berakhir, Real Madrid nyatanya masih mampu menambah keunggulan dua gol lewat Rodrygo pada menit 90+2 dan Sergio Arribas pada menit 90+8 untuk mengunci kemenangan 4-1.

Di babak final Piala Dunia Antarklub 2023, Real Madrid sudah ditunggu wakil Arab Saudi, Al Hilal yang berhasil melewati babak empat besar setelah mengalahkan wakil Brasil Flamengo dengan skor 3-2.

Laga final Piala Dunia Antarklub 2023 dijadwalkan berlangsung di Stadion Pangeran Moulay Abdallah pada Minggu (12/2/2023) pukul 02.00 WIB dikutip dari suara.com