Sambut Kepulangan Messi Cs, Argentina Membiru Rayakan Kemenangan

Argentina21.jpg
((Instagram @mimi.julid)

RIAU ONLINE, ROSARIO-Warga Argentina tumpah ruah di jalanan menyambut skuad pemenang Piala Dunia yang tiba di bandara Buenos Aires, Selasa dini hari.

Masyarakat tampak bergembira menyambut Lionel Messi dan kawan-kawan dengan kerumunan besar berbaris di jalanan dan menyemangati kembalinya sang juara.

Kapten Lionel Messi turun dari pesawat terlebih dahulu, mengangkat trofi emas, diikuti oleh timnya yang menang ke karpet merah di bandara, disambut oleh wartawan, ofisial, dan live band dilansir CNN.

Begitu bus yang membawa Timnas Argentina berangkat dari bandara, mereka langsung diserbu sorak-sorai suporter berbaju berwarna nasional biru putih. Video menunjukkan bus bergerak perlahan di belakang pengawalan polisi, dikelilingi oleh puluhan ribu orang yang mengibarkan bendera Argentina dan menyalakan petasan pada dini hari.

Suasana kota dipenuhi sorakan saat penonton bernyanyi dan menari; para pemain, berdiri di dek atas yang terbuka, melambai kepada pendukung mereka yang memujanya.


Bahkan, untuk menyambut mereka, pemerintah menyatakan hari Selasa sebagai hari libur nasional, demi menyambut parade kemenangan tim setelah kemenangan adu penalti yang mendebarkan atas Prancis di Qatar pada hari Minggu lalu.

Tim akan bermalam di tempat latihan Asosiasi Sepak Bola Argentina, menurut kantor media negara Télam.

Kerumunan suporter bahkan telah berkemah di tempat latihan pada hari Senin menjelang kedatangan tim, dengan foto-foto yang menunjukkan para suporter keluar dari mobil yang diparkir di halamannya. Beberapa berbaring di atas selimut di rumput sementara yang lain duduk di kursi piknik di sekitar pendingin.

Kembalinya tim yang sangat dinantikan ini berlanjut selama beberapa hari perayaan tanpa henti di seluruh negeri dan di antara para penggemar di luar negeri dikutip dari suara.com

Seperti yang sudah diketahui, superstar Messi dan Kylian Mbappé saling berhadapan di lapangan, yang secara luas disebut sebagai final Piala Dunia terhebat sepanjang masa. Mbappé membela kemenangan Prancis 2018 di turnamen di Rusia, sementara Messi yang berusia 35 tahun bermain di pertandingan Piala Dunia terakhirnya, ingin mengklaim trofi yang telah lama menghindarinya.

Argentina memimpin lebih dulu di babak pertama -- tetapi Prancis bangkit kembali di babak kedua, mencapai hasil imbang 2-2 yang memaksa pertandingan ke perpanjangan waktu.