Argentina Juara Piala Dunia 2022, Messi Raih Ballon dOr ke-8?

Argentina22.jpg
((twitter/@WeAreMessi))

RIAU ONLINE, PARIS-Timnas Argentina meraih gelar juara Piala Dunia 2022. Muncul pertanyaan akankah Lionel Messi selaku sosok penting dalam perjalanan Tim Tango akan meraih Ballon d'Or 2023?

Lionel Messi melengkapi trofi dalam kariernya sebagai pesepak bola lewat raihan gelar juara di Piala Dunia 2022 Qatar pada Minggu (18/12/2022) usai Argentina menaklukan Prancis di partai final.

Lengkap sudah bagi Lionel Messi untuk membuktikan bahwa dialah satu-satunya pemain terbaik dunia alias Greatest of All Time (GOAT).

Bukan sembarangan, di Piala Dunia 2022 Messi sukses mencatat tujuh gol dan tiga assist dalam tujuh laga yang dilakoninya.

Pemain berusia 35 tahun itu hanya kalah sebiji gol dari pencetak gol terbanyak, Kylian Mbappe yang menorehkan 8 gol.


Catatan impresif itu kemudian menempatkan Messi sebagai calon terkuat peraih Ballon d'Or 2023 yang jika berhasil, akan membuatnya punya koleksi trofi bola emas sebanyak delapan buah.

Guna meraih gelar tersebut, Messi pun harus bersaing dengan pemain lain, kendati itu bukan lagi Cristiano Ronaldo yang musim ini tampil melempem baik di level klub maupun tim nasional.

Saingan utama Messi datang dari rekan setimnya sendiri di Paris Saint-Germain (PSG) sekaligus top skor Piala Dunia 2022, ya Kylian Mbappe orangnya.

Di level klub, Messi tak kalah pentingya dari Mbappe meskipun perbedaan usia yang sudah sangat jauh. Sosoknya di lini serang PSG masih sangat dibutuhkan.

Sempat bermasalah di musim pertamanya sejak kepindahan ke Parc des Princes, Messi perlahan mampu mengikuti alur baru hidupnya di dunia sepak bola.

Mungkinkah Messi meraih gelar ke-8 Ballon d'Or? hanya waktu yang akan menjawabnya dikutip dari suara.com