Aktual, Independen dan Terpercaya


Alami Serangan Jantung, JCH Asal Kota Pekanbaru Meninggal Dunia di Madinah

CJH-Riau-meninggal.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Khairil Abbas bin Salim (62), salah seorang Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) pertama Riau atau kloter 2 Batam meninggal dunia, Senin (8/7/2019). Warga Jalan Merbau Nomor 100 A Komplek Beringin Indah Marpoyan Damai - Pekanbaru ini meninggal dunia pada pukul 14.30 Waktu Arab Saudi di Rumah Sakit Ansyor Madinah.

Ketua Kloter 2 BTH Railis, Selasa (8/7/2019) mengungkapkan Khairil meninggal dunia diduga kuat akibat serangan jantung. Saat itu, kata Railis, almarhum diketahui akan berangkat untuk melaksanakan shalat dzuhur.

Tiba-tiba almarhum menderita serangan jantung dan langsung di larikan ke klinik. Setelah itu baru dibawa ke RS Ansyor Madinah. Namun saat dirawat di RS Ansyor, nyawanya tidak tertolong dan Khairil menghembuskan nafas terakhirnya di rumah tersebut.

"Jenazah dishalatkan di masjid Nabawai pada waktu shalat magrib tadi malam, pukul 19.17 waktu arab Saudi atau pukul 23.17 Wib malam tadi," kata Railis.

Amarhum kemudian dikebumikan di Baqis sore ini. Pihaknya sudah menyampaikan kabar duka tersebut kepada pihak keluarga. Terutama kepada sang istri yang ikut menunaikan ibadah haji bersama almarhum di kloter yang sama.

"Kebetulan istrinya juga ikut menunaikan ibadah haji tergabung dalam satu rombongan dengan kami. Saat di rumah sakit istrinya juga bersama kami," ujarnya. (*)