Firdaus Dikabarkan Positif Covid-19 Sepulang dari Turki, Ini Kata Kadis Kesehatan

Firdaus55.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Wali Kota Pekanbaru, Firdaus saat ini masih dalam masa istirahat. Terhitung sudah lebih seminggu dirinya belum mengikuti aktivitas maupun agenda penting di Pekanbaru.

 

Kondisi kesehatan Firdaus menurun serta punya gejala batuk dan pilek setelah pulang dari Maroko dan Turki. Berdasarkan informasi dari sumber, Firdaus dikabarkan terjangkit virus corona varian Omicron.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih membenarkan kondisi  pimpinannya masih sakit. Namun ia membantah kabar bahwa wali kota terjangkit Omicron.

 

"Kemungkinan itu hanya flu biasa atau pun radang tenggorokan. Jadi kalau ada sebagian informasi yang menyatakan bapak wali kota itu terkonfirmasi positif Omicron, itu tidak benar," jelasnya, Senin 18 April 2022.

 

Zaini menyebut, kondisi wali kota kurang sehat semenjak kembali dari kunjungan kerja ke luar negeri. Firdaus mengalami batuk dan pilek sehingga disarankan istirahat untuk mengembalikan stamina.


 

Pihaknya memastikan wali kota mendapatkan perawatan di rumah. Menurutnya, kondisi wali kota semakin membaik setelah istirahat cukup dan mengkonsumsi vitamin.

 

"Kemarin kita sudah dapat informasi beliau sudah makin pulih, kita juga sudah berikan vitamin," paparnya.

 

 

Zaini menyampaikan bahwa dalam beberapa hari lagi wali kota bisa beraktivitas normal kembali. Ia pun mengajak masyarakat untuk mendoakan kesembuhan orang nomor satu di Pekanbaru.

 

"InsyaAllah mungkin dalam satu dua hari ini, beliau sudah bisa beraktivitas normal kembali. Mudah-mudahan dengan istirahat cukup dan pemberian vitamin bisa cepat sembuh. Mari kita doakan supaya bisa beraktivitas kembali," ajaknya.

 

Namun pernyataan berbeda dilontarkan sumber RIAUONLINE.CO.ID

 

Sumber menyebut Firdaus posif covid-19 pulang dari Turki.