Aktual, Independen dan Terpercaya


Buat Masyarakat Menderita, Demokrat Perjuangkan Revisi UU Pemilu Serentak

Ketua-DPD-Demokrat-Riau-Asri-Auzar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar memastikan partai Demokrat akan menjadi partai terdepan dalam mendesak perubahan UU Pemilu serentak yang sangat merugikan.

Hal tersebut disampaikan Asri usai menemani Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan semalaman untuk melihat langsung proses rekapitulasi tingkat kecamatan di Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Selasa malam, 7 Mei 2019.

"Demokrasi kita hari ini melelahkan, demokrasi itu harus menyenangkan masyarakat, tapi sekarang malah menderita masyarakat kita," ujar Anggota DPRD Riau ini, Rabu, 8 Mei 2019

Sekjen, sambung Asri, memberikan apresiasi serta support kepada petugas PPK di Tampan dalam melakukan penghitungan sampai tengah malam bahkan dini hari.

"Karena melihat fenomena seperti inilah, Demokrat menilai sudah seharusnya UU tersebut direvisi," tuturnya.

Terkait kunjungan Hinca ke Riau, Asri menambahkan hal biasa apabila petinggi Demokrat mengunjungi provinsi Riau karena beberapa waktu belakangan SBY, AHY dan Hinca memang kerap datang ke Riau.

"Apalagi Riau hari ini agak naik lah. Pekanbaru naik, begitu juga Kampar, Dumai, dan Siak. Walaupun ada yang turun, tapi lebih banyak yang naik," tutupnya.