Anwar Usman Berikan Mahar Jam Tangan dan Alat Salat untuk Idayati

Pernikahan-Idayati.jpg
(Via Banten Raya.com/Dok. Pengantin Production)

RIAU ONLINE, SURAKARTA-Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman menikahi Idayati, adik kandung Presiden Jokowi menikah hari ini, Kamis 26 Mei 2022 di Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Seperti apa perjalanan cinta Idayati adik Jokowi dan ketua MK Anwar Usman kami ringkaskan kisah cintanya dari berbagai sumber di bawah ini.

Perjalanan Cinta Idayati dan Anwar Usman

Perjalanan cinta Idayati dan Ketua MK Anwar Usaman dimulai pada tahun 2021. Tepatnya pada bulan Oktober 2021, keduanya dipertemukan dan dikenalkan oleh seorang teman.

Pada pertemuan itu keduanya merasa cocok. Dari perasaan cocok di antara keduanya, dimulailah pertemuan beberapa kali setelahnya, kemudian berlanjut sampai ke jenjang pernikahan.

Dari sisi Anwar, dia mengaku cocok dengan Idayati karena kagum pada sosok Idayati. Menurutnya, Idayati taat dalam urusan agama dan bahkan sudah lebih dulu berangkat haji daripada Anwar.


Selain itu, ketika berkunjung ke rumah Idayati, Anwar merasa rumah Idayati memberikan perasaan senang lantaran sering menjadi tempat untuk mengaji.

Proses lamaran

Perjalanan cinta Idayati adik Jokowi dan Ketua MK ini sampailah ke proses lamaran. Ketika keduanya sudah semakin mantap dan serius, maka Anwar tak perlu lagi menunda sehingga mengadakan lamaran pada Sabtu, 12 Maret 2022. Proses lamaran juga dihadiri oleh Presiden Jokowi.

Idayati sendiri berstatus janda setelah suami pertamanya, Hari Mulyono meningal dunia pada 24 September 2018. Sementara Usman berstatus duda setelah istrinya, Suhada meninggal dunia pada 26 Februari 2021.

Setelah sah melaksanakan ijab kabul, Idayati akan diboyong oleh Anwar untuk tinggal bersama di Jakarta. Pilihan tinggal di Jakarta karena Anwar Usman masih bertatus sebagai ketua MK. Dia masih harus bekerja secara rutin di mana kantornya berada di Jakarta.

Jam tangan jadi mahar pernikahan

Dikabarkan bahwa mahar pernikahan Idayati dan Anwar berupa seperangkat alat sholat dan jam tangan. Tidak dibeberkan mengenai merek jam tangan tersebut. Kedua barang tersebut sudah dicatat di Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari.

Sementara mengenai saksi pernikahan untuk adik Jokowi dan Ketua MK Anwar Usman ini adalah Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Andika Perkasa dikutip dari suara.com

Demikian itu informasi yang dapat disampaikan berkaitan dengan perjalanan cinta Idayati adik Jokowi dan Ketua MK Anwar Usman. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.