PMII Pekanbaru Galang Dana Untuk Korban Pemilu

PMII.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Pekanbaru mengadakan penggalangan dana di beberapa kampus yang ada di Pekanbaru, diantaranya UIN Suska Riau, Universitas Riau, dan Univeristas Islam Riau.

Kegiatan penggalangan dana ini, dilakukan PMII guna membantu meringankan beban keluarga pahlawan-pahlawan demokrasi (Penyelenggara Pemilu) yang gugur dalam menjalan tugas di Pemilu serentak 2019 lalu.

Ketua PMII Amri Taufiq Hsb menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian PMII terhadap proses penyelenggaraan pemilu.

"Kami ingin memulai gerakan ini, mudah-mudahan kedepan ada yang mengikuti dan sama kita perlihatkan kepedulian kita sesama anak bangsa, mari kita ringankan beban keluarga mereka yang ditinggal," ujar Amri, Selasa, 7 Mei 2019.


PMII, sambung Amri, juga punya kritik terhadap Pemerintah dan DPR terkait penyelenggaraan Pemilu Serentak dimana ia berharap kiranya UU tentang pemilu ini dikaji ulang kembali.

"Ini adalah kegiatan yang melelahkan, hasil yang mereka para petugas peroleh juga tidak sesuai dengan kerjanya yang mesti total menyelenggarakan Pemilu ini, terbukti juga bahwa pemilu kali ini sudah banyak makan korban karena kelelahan, dan lain-lain, makanya kita minta ada pertimbangan DPR dan pemerintah," jelas Amri.

Salah seorang mahasiswi, Nasrun Haryanti, yang sempat memberi sedikit sumbangan mengaapresiasi apa yang dilakukan oleh organisasi mahasiswa seperti ini.

"Ssesama anak bangsa kita harus saling meringankan beban sesama, mudah-mudahan akan banyak yang berpartisipasi untuk membantu para keluarga yang ditinggal, karena mereka adalah keluarganya pahlawan," ujar Yani.

Kegiatan ini sendiri juga akan berlanjut di beberapa titik lampu merah dan Pasar yang ada di Kota Pekanbaru.