Aktual, Independen dan Terpercaya


Kader PDIP Kwik Kian Gie Gabung Tim Kampanye Prabowo-Sandiaga

Prabowo-dan-Sandiaga-Uno.jpg
(Suara.com)

RIAUONLINE - Kader PDI Perjuangan Kwik Kian Gie disebut bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Sandiaga Uno. Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto mengatakan mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri itu menawarkan diri sebagai penasihat ekonomi untuk pemenangan pasangan itu di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Prabowo menjelaskan dirinya mencari sosok-sosok The Best dan The Brightest Brain untuk masuk ke dalam tim suksesnya. Meskipun Kwik Kian Gie merupakan kader PDIP, hal itu tak jadi masalah bagi Prabowo.

"Bapak menyatakan ingin membantu kami, pak Kwik Kian Gie. Walaupun beliau mengatakan beliau PDIP, tapi demi kepentingan negara beliau ingin menjadi salah satu penasihat saya," kata Prabowo di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Jalan Mega Kuningan Timur VIII, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018) malam.

Selain itu, Prabowo mengaku beberapa tokoh ekonomi terbaik pun banyak yang merapat ke kubunya untuk fokus membantu perencanaan perekenomian koalisi Prabowo - Sandiaga.

"Di tempat kami ada mantan menteri keuangan, mantan gubernur BI, jadi kita kumpulkan semua mereka-mereka yang berpengalaman," ujarnya.

Akan tetapi, hal tersebut tak menutupi langkah Prabowo untuk merekrut tokoh-tokoh muda yang konsen terhadap perubahan kondisi perekonomian bangsa.

"Kita juga ingin merekrut nanti yang muda-muda yang sekali lagi, the best and brightest, putra-putri bangsa yang terbaik," pungkasnya.

Artikel ini lebih dulu tayang di Suara.com dengan judul: Kader PDIP Kwik Kian Gie Merapat Ke Kubu Prabowo - Sandiaga