Waah... Uniknya Kampanye Damai Capres-Cawapres di Monas

Deklarasi-Kampanye-Damai-Pemilu-2019.jpg
(Merdeka.com)


RIAU ONLINE - Dua pasang calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menghadiri deklarasi kampanye damai Pemilu 2019 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Monas, Jakarta, Minggu, 23 September 2018.

Kawasan Monas dipenuhi iring-iringan peserta kampanye damai yang dipimpin kedua pasangan capres-cawapres. Di belakang mereka, berbaris kader dan pendukung partai dengan membawa bendera partai politik masing-masing.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin memilih berjalan kaki beriringan didampingi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir. Keempatnya berjalan dengan penjagaan ketat Paspampres, seperti dilansir dari Merdeka.com.

Baca Juga: Hasil Pengambilan Nomor Urut, Jokowi 1 dan Prabowo 2

Namun ada yang berbeda dari penampilan capres-cawapres kali ini. Kiai Ma'ruf Amin yang selalu mengenakan sarung, kali tampak mengenakan celana dengan kombinasi sarung hingga selutut. Bahkan, Ketua Umum MUI itu juga memakai sepatu. Bersama Jokowi mengenakan pakaian adat Bali, keduanya menyapa warga yang bersemangat berebut memfoto dua calon presiden itu.

Pemandangan menarik lainnya juga terlihat pada pakaian Ketua Umum PPP Romahurmuziy dan Sekjen PPP Arsul Sani. Keduanya memakai pakaian layaknya gatotkaca, lengkap dengan kumis tebal yang menghiasi wajah Ketum PPP. Bahkan, Sekjen PPP membawa panah.


Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 (Merdeka.com)

Di belakang rombongan capres-cawapres nomor urut 01, tampak pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Prabowo mengenakan pakaian adat Jawa sementara Sandiaga Uno menggunakan pakaian melayu. Keduanya mulai mengkampanyekan Pemilu damai dengan karnaval keliling sekitar kawasan Monas mengendarai mobil golf.

Klik Juga: 30 September, Prabowo-Sandi Akan ke Duri

Keduanya kemudian turun dari mobil golf dan berjalan kaki menuju Monas. Terlihat pula Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengenakan pakaian khas Betawi mengikuti iring iringan Prabowo-Sandi.

Seluruh peserta juga kompak menyanyi yel yel khas partai. Mereka beserta Komisioner KPU, Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) berkeliling dan melepaskan balon kampanye damai.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id