Aktual, Independen dan Terpercaya


Mengapa Harga Tiket Pesawat Pagi dan Malam Lebih Murah? Ini Jawabannya

GM-Garuda.jpg
(Azhar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - General Manager Garuda Indonesia Branch Office Pekanbaru, Agung Anugrah membeberkan alasan kenapa beberapa maskapai penerbangan cenderung lebih memilih menurunkan harga tiketnya di pagi hari ataupun malam hari jika dibandingkan dari jam-jam lannya atau yang biasa dipesan oleh penumpang.

Menurutnya, upaya itu berkaitan dengan hukum permintaan dan penawaran yang menurutnya juga berlaku didunia penerbangan.

"Mengenai harga, itu kembali lagi pada hukum permintaan dan penawaran. Kalau permintaan tinggi, tentu harganya akan naik. Tapi naiknnya pun sudah dibatasi dan diatur oleh Kementerian Perhubungan," katanya, Jumat, 22 Juni 2018.

Selain itu, penerbangan favorit juga turut mentukan naiknya harga tiket jika dibandingkan dengan jam-jam yang tidak diinginkan oleh penumpang.

"Bicara flight favorit artinya itu permintaannya akan semakin tinggi. Kalau mau dapatkan harga yang murah, itu bisa didapatkan pagi-pagi atau penerbangan terakhir. Insya Allah, itu dibawah dari harga flight favorit," tambahnya lagi.

Agung menambahkan bahwa untuk mendapatkan harga tiket yang termurah, masyarakat dapat memanfaatkan kanal-kanal yang telah mereka sediakan untuk masyarakat Pekanbaru.

"Untuk channel distribusi kita ada beberapa jenis. Seperti website, mobile, travel agent, tiketing office kita yang ada di Rumbai dan Bangkinang. Juga sebentar lagi akan ada di Tembilahan dan Dumai," tegasnya.