Rencanakan Teror Saat Pilkada, Terduga Teroris Ditangkap Akhirnya Tewas

Ilustrasi-Densus-88-Antiteror2.jpg
(TRIBUNNEWS.COM)

RIAUONLINE, JAKARTA - Satu terduga teroris ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di Jalan E. Tirtapraja Pamanukan, tepatnya dekat Gereja Bethel Indonesia atau di bawah Flyover Pamanukan, Subang, Jawa Barat. Terduga teroris yang diduga anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) itu berencana melaksanakan aksi teror saat Pilkada serentak, 27 Juni 2018 mendatang.


Karopenmas Divhumas Mabes Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal mengungkapkan, terduga teroris berinisial M itu ditangkap Jumat (22/6/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.


Saat ditangkap, terduga teroris itu sempat melakukan perlawanan dengan menggunakan pisau yang ia pegang dan berusaha meraih tas berisi bom yang dibawanya. Petugas kemudian mengambil tindakan tegas dan terukur.


"Petugas melakukan penindakan terhadap target atau terduga pelaku teror karena berusaha melawan dengan menggunakan pisau, dan akan meraih tas yang berisikan bom saat akan dilakukan penangkapan oleh tim penindak, sehingga perlu dilakukan tindakan tegas dan terukur," terang Iqbal.

Pelaku kemudian dinyatakan tewas dalam perjalanan saat dibawa ke Rumah Sakit Kramat Jati, Jakarta Timur.

Untuk barang bukti yang telah diamankan oleh petugas yakni tas berisi bom, telah dianalisa dengan menggunakan mesin X Ray dan di-discrupter oleh Tim Jinak bom Brimob Polda Jawa Barat.

Artikel ini terlah terbit lebih dulu di Liputan6.com dengan judul: Densus 88 Lumpuhkan Terduga Teroris yang Rencanakan Aksi Teror Saat Pilkada.