Jokowi ke Prabowo: Selamat Ulang Tahun Sahabat Saya!

Pelukan.jpg
(Merdeka.com)

RIAUONLINE, JAKARTA - Kemarin Rabu, 17 Oktober 2018 merupakan hari lahir dari Capres Prabowo Subianto. Banjir ucapan selamat berdatangan. Tak terkecuali dengan sang rival di pertarungan Pilpres 2019, Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi ternyata juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ketua Umum Partai Gerindra ini. Ucapan itu ia sampaikan melalui akun-akun media sosial resmi miliknya.

"Saya menyampaikan selamat kepada sahabat saya Bapak Prabowo Subianto, yang merayakan ulang tahun ke-67 pada hari ini," kata Jokowi di akun Instagramnya, Rabu, 17 Oktober 2018.

Jokowi mendoakan agar Tuhan menganugerahi Prabowo umur yang panjang, kesehatan, dan kebahagiaan. Dalam ucapan selamat ini Jokowi menyertakan foto saat ia dan Prabowo bertemu di Padepokan Pencak Silat kala menyaksikan pertandingan final di ajang Asian Games 2018. Jokowi mengenakan jaket Syndicate merah miliknya, sedangkan Prabowo dengan baju khas melayu.

Jokowi dan Prabowo memang memiliki hubungan dekat. Saat Jokowi maju di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012, Partai Gerindra menjadi salah satu pengusungnya.
Namun pada pemilihan presiden 2014 Jokowi dan Prabowo bersaing. Saat itu Jokowi yang berdampingan dengan Jusuf Kalla berhasil mengalahkan Prabowo dan Hatta Rajasa.


Pada pemilihan presiden 2019 kedua tokoh ini kembali bertarung. Kali ini Jokowi berpasangan dengan Ma'ruf Amin sementara Prabowo bersama Sandiaga Uno.

Tulisan ini sudah tayang di Tempo.co dengan judul "Jokowi: Selamat Ulang Tahun Sahabat Saya Prabowo Subianto" 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id