Terjerat Kasus Narkoba Lagi, Inilah Profil Gary Iskak

Gary-Iskak3.jpg
(suara.com/Puput Pandansari)


RIAU ONLINE - Seorang artis berinisial GI ditangkap polisi terkait kasus narkoba. Terungkap, GI merupakan aktor Gary Iskak.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo telah mengonfirmasi penangkapan Gary Iskak. Ia mengatakan, Gary ditangkap di kawasan Pasir Putih, Bandung, Senin, 23 Mei 2022 malam.

Polisi menyebut barang bukti penangkapan Gary Iskak adalah narkoba jenis sabu. Gary dan empat orang yang juga ditangkap dinyatakan positif sabu.

Siapa sebenarnya Gary Iskak?

Gary Iskak memiliki nama lengkap Gary Muhammad Iskak, lahir pada 10 Juli 1973 di Jakarta. Rupanya, Gary Iskak adalah cucu seniman di era kemerdekaan, Raden Iskak. Boy Iskak, Indriati Iskak, dan Alice Iskak yang dikenal sebagai artis era 60-an juga merupakan paman dan bibi Gary Iskak, seperti dilansir dari Suara.com. Aktor Indonesia keturunan Belanda ini juga merupakan kakak dari aktor Indonesia Khiva Iskak.

 


 

Karir Gary Iskak di panggung hiburan Tanah Air berawal ketika ia membintangi film Bintang Jatuh pada 2000. Dalam film garapan Rudi Soedjarwo itu, ia dipertemukan dengan sederet aktor dan aktris kenamaan seperti Marcella Zalianty, Dian Sastrowardoyo, dan Indra Wibowo. Tak hanya film layar lebar, Gary Iskak juga telah membintangi puluhan sinetron dan beberapa FTV sejak 2001.

Setelah membintangi film-film box office seperti 30 Hari Mencari Cinta (2004), Jatuh Cinta Lagi (2006), D'Bijis (2007), dan Merah Itu Cinta (2007), Gary Iskak mulai dikenal publik. Hingga kini, Gary Iskak sudah membintangi 35 film layar lebar.

Tahun 2007 menjadi puncak ketenaran Gary Iskak. Ia berhasil menyabet penghargaan berkat dua film yang tayang di tahun yang sama. Berkat film D'Bijis, Gary Iskak diganjar penghargaan Pemeran Pendukung Pria Terbaik di Indonesian Movie Awards 2007. Gary juga dianugerahi penghargaan Best Actor di Indonesia Film Critics Society berkat film Merah Itu Cinta.

Sebelumnya, Gary Iskak juga pernah terjerat kasus penyalahgunaan narkoba pada 2007. Saat itu, ia ditangkap dengan barang bukti sabu.

Gary Iskak pun menjadi sosok yang sempat dibicarakan karena masa lalunya yang pernah terjerat dunia gelap hingga ilmu hitam pesugihan.

Meski sempat terperosok ke jurang kegelapan, namun aktor 47 tahun itu mengaku sudah bertobat dan meninggalkan segala kesalahannya di masa lalu. Gary Iskak sempat kembali menjadi sorotan setelah memutuskan untuk berhijrah pada 2017 lalu. Hal itu rupanya karena beberapa tahun terkahir, Gary sempat memberikan kabar bahwa dirinya mengidap penyakit Hepatitis C.

Sang istri, Richa Novisha terlihat selalu menemani Gary yang menjalani perawatan intensif di rumah sakit setelah didagnosis mengidap penyakit Hepatitis C yang diakuinya imbas dari konsumsi narkoba dan alkohol berlebih. Setelah beberapa bulan dirawat dirumah sakit, Gary Iskak dinyatakan sembuh dari Hepatitis C pada 2 Agustus 2021.