Aktual, Independen dan Terpercaya


Kapal AL Inggris Akan Berlabuh di Indonesia, Ada Apa?

kapal-inggris.jpg
(ABC Radio Australia)

RIAU ONLINE, JAKARTA – Kapal Angkatan Laut (AL) Kerajaan Inggris HMS Albion akan berkunjung ke Indonesia, 22 – 25 April 2018.

Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia menyebutkan bahwa kapal operasi amfibi itu akan berlabuh di Pelabuhan Tanjung Priok Senin esok.

Rombongan awak kapal akan membahas kerja sama pertahanan dengan Indonesia, industri militer dan berkunjung ke panti asuhan.

“Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama pertahanan dengan Tentara Nasional Indonesia,” ujar Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, melansir Anadolu Agency, Jumat, 21 April 2018.

Seperti Indonesia, kata Moazzam, Inggris juga memiliki sejarah maritim yang hebat. Kedua negara memiliki kepentingan bersama untuk mendukung keamanan dan meningkatkan kesejahteraan.

Lebih lanjut Komandan Pejabat HMS Albion Kapten Tim Neild mengatakan bahwa pihaknya tak sabar untuk sampai ke Jakarta dan memperkuat ikatan antara kedua negara.

“Kehadiran Angkatan Laut Kerajaan di Asia-Pasifik menunjukkan bahwa Inggris siap bekerja dengan teman-teman untuk mempromosikan perdamaian, keamanan dan kemakmuran di seluruh wilayah vital ini,” ujar dia.

Kunjungan HMS Albion ini bersamaan dengan kunjungan kapal Angkatan Laut Prancis FS LHD Diximude dan Frigate Surcouf.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id