Teriak "Saya Mau Kawin" Pria Bugil Panjat Pagar Istana Kepresidenan

Pria-bugil-diamankan-paspampres.jpg
(dokumentasi Paspampres)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Komplek Istana Kepresidenan di Jakarta mendadak dihebohkan dengan ulah seorang pria tanpa busana, Senin 28 Agustus 2017 sekitar pukul 07.30 WIB pagi ini.

Sambil berteriak, "Saya mau kawin," pria berusia 33 tahun itu mencoba masuk dengan memanjat gerbang istana di Jalan Medan Merdeka Utara yang dijaga ketat oleh pasukan pengamanan presiden dan polisi militer.

Petugas pun langsung mengamankan pria tersebut. Video yang beredar menunjukkan pria tersebut sempat berontak saat akan diamankan oleh polisi militer.

Komandan Paspampres Mayjen Suhartono mengatakan, sampai saat ini masih belum diketahui motif dari pelaku melakukan tindakan tersebut, namun dipastikan bukan terkait politik.

"Saat ini, Paspampres tengah berkoordinasi dengan Kepolisian Sektor Gambir terkait peristiwa tersebut. Pelaku sendiri telah diserahkan kepada kepolisian untuk dimintai keterangannya lebih lanjut," katanya


Dikutip dari kompas.com, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Suyudi Aryo Seto mengatakan, pria yang berusaha masuk Kompleks Istana Kepresidenan, B (33), berlari dari rumahnya di Cengkareng, Jakarta Barat ke Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

"Ya betul, dia lari dari rumahnya ke Istana," ujar Suyudi.

Menurut Suyudi, B tidak mengenakan busana sejak berangkat dari rumahnya. Pria yang merupakan pedagang alat terapi tersebut diduga mengalami gangguan jiwa.

"Yang bersangkutan stres karena persaingan dagang yang semakin ketat," kata Suyudi.

Kini, B diserahkan ke pihak keluarga untuk dibawa ke rumah sakit jiwa. B nekat memanjat pagar Istana Kepresidenan. Saat memanjat, B tidak mengenakan busana. Namun, ia tak sempat masuk Kompleks Istana karena Paspampres langsung membekuk B dan membawanya ke pos pengamanan Istana Kepresidenan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline