Selamat Jalan Pak Kiai Hasyim Muzadi

Kiai-Hasyim-Muz.jpg
(VOA ISLAM)
ombudsman

RIAU ONLINE - KH Hasyim Muzadi menghembuskan nafas terakhirnya pukul 06.15 WIB, Kamis, 16 Maret 2017, di Rumah Sakit Kota Malang.

Rencananya, jenazah Hasyim Muzadi dimakamkan usai dzuhur, di Komplek Pondok Pesantren Al Hikam, Jalan H. Amat Kelurahan Kukusan RT 06 RW 01 Kecamatan Beji, Kota Depok.

Jenazah Hasyim Muzadi akan diberangkatkan dari Malang pada pukul 13.00 WIB dengan perjalanan sekitar 1,5 jam dan diperkirakan akan sampai di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 14.30 WIB.

Selanjutnya, jenazah akan dibawa ke Depok dengan perjalanan sekitar 45 menit. Jenazah diperkirakan akan tiba di Masjid PP Al Hikam pada pukul 15.30 WIB dan kemudian disalatkan di Masjid tersebut.

Usai disalatkan, jenazah Hasyim Muzadi akan dimakamkan di makam keluarga di Komplek PP Al Hikam, Depok. Rencananya, Wakil Presiden Jusuf Kalla akan bertindak sebagai Irup Pemakaman. 

Baca Juga: KH Hasyim Muzadi Wafat, Masyarakat Indonesia Berduka

Kabar duka diumumkan melalui masjid, di antaranya Masjid Kidul Pasar. Kabar duka itu diumumkan Takmir Masjid sebelum pukul 07.00 WIB.

Sejak 6 Januari lalu, Hasyim Muzadi menderita sakit dan sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Lavalette Kota Malang selama 10 hati. Kondisi Hasyim Muzadi belum pulih total.

Hingga akhirnya, Hasyim Muzadi kembali dilarikan ke rumah sakit yang sama pada Sabtu, 11 Maret lalu. Lalu, Senin, 13 Maret 2017, Hasyim Muzadi dipulangkan.

Kemarin, Rabu, 15 Maret 2017, Hasyim Muzadi sempat dijenguk oleh Presiden Joko Widodo di kediamannya di Pondok Pesantren Al-Hikam, Jalan Cengger Ayam Kota Malang.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline