Aktual, Independen dan Terpercaya


Para Pendaki Ini Gemar Bersih-Bersih Gunung

GUNUNG.jpg
(ISTIMEWA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Satu lagi kelompok pendaki gungung hadir buat anda yang suka tantangan. Pendaki Gunung Indonesia (PGI) Riau siap menjadi wadah para pecinta alam khususnya pendaki di Riau.

 

Bendahara PGI, AI mejelaskan anggota PGI merupakan gabungan dari beberapa komunitas pendaki lainnya."Karena dalam PGI sendiri merupakan kumpulan komunitas," ujarnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, belum lama ini.

 

Ia menjelaskan meskipun para anggota berasal dari pelbagai komunitasi namun di PGI para anggota tetap bersatu."anggota kita dari Indobarca, pramuka, backpacker dan lainnya mbak," jelasnya.

 

Selain itu PGI juga mewadahi warga yang punya hobby mendaki namun tidak punya komunitas atau klompok.

 

"Kita welcome pada siapa saja, selagi tujuan dan niatnya lurus, bukan utk merusak alam dan hanya ajang gengsi, kita terima," tutur wanita berjilbab ini.

 


kelompok pendaki ini memberikan informasi dan pengetahuan seputar teknis mendaki gunung kepada siapa saja yang ingin bergabung agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. "Safety no 1, kita tidak ingin mengambil resiko jika ia tidak bisa diajak disiplin sesuai peraturan maka tidak diikut sertakan," jelasnya.

 

(BACA JUGA: Kini Mendaki Gunung Tidak Perlu Repot, Edelweis Adventure Solusinya)

 

PGI Riau berdiri tanggal 9 Sept 2013 memiliki kecintaan terhadap alam. Salah satu kegiatan yakni menjaga kelestarian alam dengan melakukan kegiatan aksi bersih gunung. Selain bersih-bersih gungun, bersama pencinta alam lainnya kelompok ini kerap mengadakan kegiatan pelestarian dalam rangka hari bumi, hari lingkungan hidup, dan hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline