Aktual, Independen dan Terpercaya


Lakukan 6 Langkah Ini, Berat Badan Anda Turun 10 Kilogram

langsing-diet-olahraga.jpg
(INTERNET)
ombudsman

RIAU ONLINE - Setelah lebaran dan segala macam keriaan yang ditimbulkan berlalu, kamu merasa bahwa berat badan naik tak terkendali? Salah satu indikasinya adalah celana jins yang biasa dikenakan terasa semakin sesak.


Sadar akan hal tersebut, maka kamu pun melakukan diet ketat dan rajin berolahraga demi membakar timbunan lemak yang muncul. Selain usaha tersebut, sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com menemukan cara unik untuk turunkan berat badan lho. Disebut unik karena tips tersebut harus dilakukan di pagi hari.


Penasaran apa saja tipsnya? Berikut adalah penjelasannya. Sebagaimana dilansir dari laman Merdeka.com:


Mandi air dingin


Mandi dengan air dingin adalah kebiasaan yang umum dilakukan orang Indonesia di pagi hari. Meski terlihat sepele, namun siapa sangka bahwa mandi dengan air dingin bisa membuatmu langsing.


"Mandi dengan air dingin akan menurunkan suhu tubuhmu dan membuat tubuhmu menggunakan cadangan lemak agar selalu terasa hangat. Sehingga hal ini bermanfaat untuk menurunkan berat badan."


Minum teh hijau

Kamu terbiasa minum kopi di pagi hari? Cobalah untuk menggantinya dengan teh hijau. Sama-sama mengandung kafein namun teh hijau ternyata bisa membantu menurunkan berat badan dengan lebih cepat. Hal ini disebabkan karena teh hijau kaya akan antioksidan yang bisa meningkatkan sistem metabolisme tubuh.


Sarapan

Kamu termasuk orang yang jarang sarapan? Well, tinggalkan kebiasaan buruk tersebut. Sebab rajin sarapan justru bisa membuat tubuhmu lebih langsing lho. Hal ini terjadi karena sarapan akan menghindarkanmu dari keinginan untuk makanan secara berlebihan atau ngemil yang bisa membuat berat badan meningkat.


Olahraga

Olahraga yang dilakukan di pagi hari bisa menjadi cara efektif untuk membakar timbunan lemak.


Sarapan tinggi protein

Sarapan memang penting. Namun lebih penting lagi jika kamu juga memperhatikan asupan nutrisi saat sarapan. Pilihlan menu sarapan yang tinggi protein seperti telur atau kacang-kacangan karena bisa membakar lemak tubuh dan membantu dalam meningkatkan massa otot.


Berjemur

Berjemur bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk membakar timbunan lemak dalam tubuhmu. Sebabnya sinar matahari akan meningkatkan sistem metabolisme sehingga kamu bisa menurunkan berat badan dengan lebih cepat.