Marquez Lebih Takut Lorenzo, Bukan Rossi

Marquez.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Pemuncak klasemen sementara MotoGP 2016, Marc Marquez, menegaskan bahwa pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, adalah pesaing terberatnya dalam mengamankan gelar juara dunia ketiganya bukan Valentino Rossi.

 

"Kami tahu bahwa pada momen ini, Jorge adalah musuh terberat karena ia adalah yang paling dekat di klasemen. Ia akan sangat kuat, seperti yang kita lihat di paruh kedua balapan musim lalu," kata Marquez seperti dikutip dari Crash. Sebagaimana dilansir dari laman CNN Indonesia.

 

"Karena itu kami harus mengurusnya. Jangan lupakan juga Valentino, tapi ia berjarak lebih jauh. Ia sangat kuat di balapan-balapan ini."

Marquez kini memimpin klasemen dengan 145 poin sementara Lorenzo di tempat kedua dengan 121 poin. Rossi yang berada di tempat ketiga tertinggal sampai 42 poin dari Marquez karena tiga kali mengalami gagal finis. (BACA: Vinales Tak Sabar Duet Bareng Rossi)

 

Menghadapi GP Jerman di Sirkuit Sachsenring akhir pekan ini, Marquez mengantongi keuntungan psikologis karena ia memenangi tiga GP Jerman sebelumnya secara berturut-turut.

 

Sementara itu, Lorenzo finis di urutan keempat pada GP Jerman musim lalu. (KLIK: Ditemukan Granat dan Bahan Peledak di Truk Penabrak di Perancis)

 

Marquez menyebut alasan ia punya performa sangat bagus ketika menjajal trek Schsenring yang sempit adalah karena ia punya kebiasaan berlatih dengan motor dirt-track.

 

"Mungkin sirkuit ini mengingatkan saya pada trek karting, ketika kami berlatih pada Supermoto atau ketika kami masih kecil. Lalu, saya juga tampil lebih baik pada tikungan-tikungan kiri, mungkin karena dirt-track. Kami akan melihat pada akhir pekan ini apakah kami bisa mempertahankan level kami." 

 

Balapan GP Jerman akan digelar pada Minggu (17/7). Ramalan cuaca menyatakan bahwa para pebalap akan menghadapi cuaca buruk pada akhir pekan ini.