Idap Kondisi Langka, Penampilan Remaja 19 Tahun Ini Seperti Anak 6 Tahun

Aboli.jpg
(Instagram.com/aboli__jarit via Suara.com)


RIAUONLINE - Seorang remaja berusia 19 tahun di India menjadi sorotan karena penampilannya yang seperti anak kecil. Terlepas dari usianya, Aboli Jarit, gadis asal Najapur, India masih memiliki tubuh seperti anak-anak.

Melansir dari Suara.com, Oddity Central melaporkan, bahwa Aboli hanya memiliki tinggi badan sekitar 101 cm. Sosoknya menjadi viral setelah berbagi kisah di internet.

Aboli mengatakan, dirinya didiagnosis mengidap kondisi langka yang bernama renal rickets atau rakitis ginjal saat bayi.

Renal rickets atau rakitis ginjal merupakan kondisi yang merupakan gabungan dari penyakit ginjal kronis dengan kelainan pembentukan tulang.

Kondisi Aboli juga diperparah dengan fakta bahwa dirianya terlahir tanpa kandung kemih. Akibatnya, Aboli harus selalu menggunakan popok karena urinenya terus mengalir.

 


Aboli Jarit, Wanita India yang Memiliki Penampilan Seperti Anak 6 Tahun (instagram.com/aboli__jarit)

Aboli Jarit, Wanita India yang Memiliki Penampilan Seperti Anak 6 Tahun (instagram.com/aboli__jarit via Suara.com)

Seiring berjalannya waktu, tulang Aboli juga akan semakin lemah. Hal ini menyebabkan remaja 19 tahun itu tidak bisa berjalan.

Padahal, Aboli suka menari dan menyanyi. Kendati begitu, Aboli tetap optimis di tengah kondisi langka tersebut.

"Tidak banyak orang-orang yang mengalami penyakit langka ini, sisi baiknya aku masih bertahan dan banyak orang yang tidak bisa bertahan hidup karena ini," ungkap Aboli Jarit.

Aboli mengungkapkan, dirinya bermimpi untuk menjadi seorang penyanyi dan aktor suatu saat nanti. "Aku ingin menjadi penyanyi dan aktor, baik di Bollywood dan Hollywood, aku harap aku bisa segera melakukannya," tambah Aboli.

Dirinya mengaku memang ingin terkenal. Namun, tidak mau terkenal karena penampilannya yang masih seperti anak-anak.

Sebaliknya, Aboli berharap orang-orang dapat mengenal dirinya karena bakatnya dan kecantikannya.

Aboli tidak suka disebut masih anak-anak meski dirinya memiliki penampilan seperti anak berusia 6 tahun. Ia juga tidak menganggap bahwa penampilannya yang terlihat 15 tahun lebih muda tersebut adalah sebuah pujian.