Hadapi Aceh United, PSPS Riau Tumbang di Kandang Sendiri

PSPS-vs-Aceh-United.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menghadapi tamunya, Aceh United dalam putaran Liga 2 pekan ke-20 di stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai. PSPS Riau gagal membuat masyarakat Riau bangga.

Asykar Bertuah dikalahkan dengan skor tipis 1-2. Padahal, dimenit-menit babak pertama hingga pertengahan, laga yang berjalan pukul 15.30 WIB sore hari itu dikuasai penuh oleh skuad tuan rumah.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 3 Oktober 2018, Firman Septian dan Dani Marvelous menjadi pelakunya. Di menit ke-5, serangan percobaan pertama dari Firman Septian yang masuk ke kotak terlarang memberikan bola asisnya hingga ke bibir kiri pada Dani Marvelous. Namun masih tidak terselesaikan dengan baik oleh pemain bernomor punggung 87 itu.

Lalu menit ke-7. Lagi-lagi bola yang dikuasai kembali oleh Dani Marvelous gagal merubah angka di papan skor. Bola yang dilesatkannya tak bersarang ke gawang yang dijaga dengan baik oleh penjaga gawang Aceh United, Rahmanuddin.

Belum lagi di menit ke-12 serangan bertubi kembali terjadi di kubu Aceh. Namun sayang, bola mendatar dari luar kotak pinalti yang dilesatkan oleh Redo Rinaldi masih belum merobek jala gawang lawannya.

Namun, di menit 30, kebuntuan tuan rumah terbayarkan sudah. Bola reborn hasil sepakan keras dari Firman Septian melalui sundulan Dani Marvelous membuat kubu tuan rumah bersorak sorai dan terjadilah gol. Skor untuk PSPS Riau, 1-0.

Keunggulan tipis ini tak bertahan lama. Aceh United mampu menyamakan kedudukan 3 menit kemudian yang memanfaatkan kelengahan penjagaan pemain belakang PSPS Riau lewat sepakkan pojok melalui Assanur Rijal. Skor berubah sementara 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak ke-2, kedua kubu saling tukar-menukar para pemain. Beruntung, strategi yang diterapkan oleh anak-anak Simon Pablo 100 persen ampuh. Namun tidak dengan tuan rumah.

Di menit ke-62 bola malah bersarang ke gawang yang dijaga oleh penjaga gawang PSPS Riau, Ismail Hanapi. Gol tercipta lagi-lagi memanfaatkan sepakan pojok. Arianto sukses menjebol gawang lawannya melalui tandukkan mautnya. Skor sementara 1-2.

Mendapat tekanan, kubu tuan rumah mencoba mengejar ketertinggalan. Bahkan saat pertandingan yang sempat dihentikan karena ulah suporter dari sisi timur stadion juga tak banyak berbuat apa-apa.

Termasuk tambahan waktu 4 menit yang diberikan oleh wasit Agung Setiawan juga nihil. Sampai peluit tanda akhir babak ke-2 dibunyikan. Aceh United terbukti unggul dalam laga kandangnya ini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id