Park Hang-seo Sebut Timnas U-23 Mudah Dikalahkan karena Lemah Fisik

park.jpg
(Haitham AL-SHUKAIRI / AFP])

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Vietnam sukses mengandaskan Timnas U-23 dengan skor telak 3-0. Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, menyebutkan salah satu faktor yang membuat anak asuhnya bisa menghajar telak timnas Indonesia U-23 adalah stamina yang lemah dari tim asuhan Shin Tae-yong.

Vietnam mengalahkan timnas Indonesia U-23 dengan skor 3-0. Menariknya, tiga gol yang dicetak Nguyen Tien Linh, Do Hung Dung, dan Le Van Do semuanya tercipta pada paruh kedua.

Park Hang-seo pun menjelaskan bahwa ia melihat stamina pemain timnas Indonesia U-23 setelah 60 menit bermain. Alhasil selama jeda babak pertama ia membahas taktik jitu untuk mengalahkan skuad Garuda Muda.

"Setelah 60 menit, saya melihat penurunan fisik Indonesia. Jadi selama istirahat saya meminta para pemain untuk terus mempertahankan tekanan yang sama seperti babak pertama," ucap Park Hang-seo dikutip dari VN Express pada Sabtu (7/5/2022).


Lebih lanjut pelatih berusia 64 tahun ini mengubah taktiknya. Ia memainkan beberapa pemain yang punya pengalaman dan menukar posisi sayapnya. Hal itu membuahkan hasil karena akhirnya tim Golden Star Warriors mampu memecah kebuntuan.

Meski menang telak, ternyata Park Hang-seo mengaku belum puas. Menurutnya para pemain masih belum tampil sempurna ketika menghadapi timnas Indonesia U-23 dan masih banyak celah untuk ditambal.

"Di antara pemain, ada banyak yang kurang berpengalaman. Saya masih merasa bahwa ada kekurangan individu. Kami harus segera memperbaiki ini," sambungnya dikutip dari suara.com

Setelah ini, Vietnam akan bertanding melawan Filipina yang baru menghajar Timor Leste dengan skor 4-0. Sedangkan Timnas Indonesia U-23 akan bertemu dengan Timor Leste pada 10 Mei 2022 mendatang.