Akhiri 7 Tahun Kebersamaan, Dybala Tinggalkan Juventus, Pindah ke Mana?

Dybala2.jpg

RIAUONLINE, TURIN-Penyerang Juventus, Paulo Dybala mengonfirmasi akan meninggalkan dari Turin pada musim panas ini dengan status free transfer. Penyerang asal Argentina itu menulis sebuah pesan perpisahan yang cukup emosional.

Masa depan Dybala di Juventus memang sudah cukup lama dispekulasikan dalam beberapa waktu terakhir, sebagaimana kontraknya bersama Bianconeri akan habis Juni nanti.

Dan kini, jelang laga lanjutan Liga Italia 2021/2022 lawan Lazio di mana Juventus akan main kandang pada Selasa (17/5/2022) dini hari WIB nanti, Dybala sendiri mengonfirmasi bahwa dirinya tak akan berkostum Juve musim depan.

Ini sekaligus akan mengakhiri tujuh tahun kebersamaannya di Turin, setelah direkrut Juventus dari Palermo pada 2015 silam.

"Sulit untuk menemukan kata-kata yang tepat untuk menyapa kalian (suporter Juventus), ada begitu banyak tahun dan begitu banyak emosi yang terlibat, semuanya bersama-sama," tulis Dybala di akun Instagram pribadinya, Senin.


"Saya pikir kita akan bersama lebih lama lagi, tetapi takdir menempatkan kita di jalan yang berbeda. Juventus dan saya, kini takdir kita berbeda. Saya tidak akan pernah melupakan semua yang kalian buat untuk saya rasakan setiap pertandingan, setiap gol," sambung penyerang berusia 28 tahun itu.

"Bersama kalian, saya tumbuh dewasa, saya belajar, saya menjalani hidup dan saya bermimpi. Sudah tujuh tahun keajaiban, 12 trofi, dan 115 gol yang tidak akan disamai oleh siapa pun dari kami. Tidak pernah."

"Terima kasih telah mendukung saya di masa-masa sulit. Terima kasih kepada mereka yang telah menemani saya selama bertahun-tahun: dari yang pertama hingga yang terakhir, dari para penggemar hingga orang-orang yang bekerja di dalam klub, semua orang, pelatih dan rekan satu tim, karyawan dan manajer."

Yang menarik, Dybala mengisyaratkan bahwa laga kontra Lazio dini hari nanti akan jadi laga terakhirnya bersama Juventus.

Padahal Juventus sejatinya masih menyisakan satu laga lagi di pekan pamungkas Serie A 2021/2022, di mana mereka akan menghadapi Fiorentina pada 23 Mei nanti.

"Mengenakan jersey penting ini bersama dengan ban kapten telah menjadi salah satu kebanggaan terbesar dalam hidup saya, yang saya harap dapat saya tunjukkan kepada anak dan cucu saya suatu hari nanti," tulis Dybala dikutip dari suara.com

"Besok (lawan Lazio) akan jadi laga terakhir saya dengan jersey ini. Sulit dibayangkan, tetapi itu akan menjadi perpisahan terakhir kami. Itu tidak akan mudah, tetapi saya akan memasuki lapangan dengan senyum dan dengan kepala tegak, mengetahui bahwa saya telah memberikan segalanya untuk kalian.