Askar Bertuah Jinakkan Ayam Kinatan dengan Skor Tipis 1-0

PSPS-Riau-jinakkan-PSMS-Medan.jpg
(Instagram@ayamkinantan)

RIAUONLINE, PEKANBARU- PSPS Riau sukses menaklukkan PSMS Medan dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu, 20 Oktober 2021.

 

Tim Askar Bertuah mampu keluar dari tekanan Ayam Kinantan. Menit ke-73 PSPS Riau menceploskan si kulit bundar lewat M Sanjaya ke gawang PSMS Medan yang dijaga Abdul Rohim.

 

Babak Pertama.

 

Babak pertama baru berjalan lima menit, PSMS Medan memiliki peluang emas untuk menciptakan gol pertama lewat sepakan keras Rachmad Hidayat, namun sepakannya masih melebar.

PSPS Riau yang tidak mau ketinggalan mencoba menusuk jantung pertahanan PSMS Medan, namun rapatnya barisan pertahanan PSMS membuat Abu Bakar cs kesulitan menceploskan si kulit bundar. 

 

Menit ke-25, PSPS nyaris membuka keunggulan. 

 

Memanfaatkan tendangan bebas, pemain depan PSPS yang berdiri bebas coba mencoblos gawang PSMS yang dikawal Abdul Rochim. 

 

Namun wasit garis menganggap posisi pemain PSPS dalam posisi offside. Hingga peluit babak pertama usai skor bertahan 0-0.

 

Babak Kedua

 

Pada babak kedua, PSMS coba melakukan rotasi pada lini tengahnya dengan memasukan Eli Nasoka dan menarik keluar Yudhi Aditya.


 

Sementara itu PSPS harus kehilangan penyerang andalannya Abu Bakar yang harus ditarik keluar akibat cedera yang didapatnya. 

 

Pada babak kedua, PSMS mencoba membuka serangan. 

 

Namun kerap kandas di area pertahanan lawan. Beberapa kali bola mati yang didapat coba dialirkan ke pemain naturalisasinya Mamadou Barry, namun belum juga berhasil. 

 

PSPS juga berusaha keluar dari tekanan dengan memanfaatkan counter attack. Kembali terhalang lewat ketatnya pertahanan PSMS yang dikomandoi Syaiful Ramadhan. 

 

Pelatih PSMS kembali melakukan rotasi pada menit 60 dengan memasukkan Ghozali dan Eka Hera serta menarik keluar Ilham Fathoni dan Anis Nabar. 

 

Keasyikan menyerang, PSMS justru harus dikejutkan dengan serangan balik yang dibangun PSPS Riau. 

 

Menit ke-73, pemain PSPS Muhammad Sanjaya yang berdiri bebas memanfaatkan umpan cantik rekannya berhasil memperdaya Abdul Rohim dan merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk PSPS. 

 

Tertinggal satu gol membuat PSMS meningkatkan serangannya. 

 

Pelatih PSMS kembali melakukan rotasi dengan menarik keluar Rachmad Hidayat dan Joko Susilo serta memasukan Afiful Huda dan Fiwi Dwipan namun tak membuahkan hasil.

 

Hingga babak kedua usai, keunggulan PSPS Riau tetap bertahan 1-0 dan meraih tiga poin. Askar bertuah pun jinakkan ayam kinatan dengan skor tipis 1-0

 

Berikut susunan pemain kedua tim

 

PSPS Riau

 

Risky Sudirman; Danil Junaidi, MK Slamat, Novrianto, Syahrizal; Fadau, Kevin Julian, Rahmat Hidayatullah; Rendi Saputra, Zamrony, Andri Abubakar

 

PSMS Medan

 

Abdul Rohim; Joko Susilo, M Al Amin Syukur Fisabilillah, Syaiful Ramadhan, Yudhi Adytia Pratama; Ichsan Pratama, Rachmad Hidayat, Yohanis Nabar; Hamdi Sula, Ilham Fathoni, Mamadou Hady Barry