Pesepak Bola Muda Belanda Ini Impikan Gabung Timnas Indonesia

Ezra-Walian.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Ezra Walian, nama pemain asal Belanda yang tengah menjadi sorotan publik di Tanah Air. Ia kerap menunjukkan kecintaannya kepada tim Merah Putih melalui akun media sosialnya.

 

Saat ini, pemuda berdarah Indonesia masih merumput bersama tim junior Ajax Amsterdam atau yang dikenal dengan Jong Ajax. Ia menjadi satu dari sekian banyak pemain berdarah Indonesia yang bermain di tanah Eropa.

 

Pemuda berusia 19 tahun itu, bahkan sangat ingin bergabung dengan timnas Indonesia. Namun hingga kini, Ezra yang berstatus warga negara Belanda tak tahu kapan ia akan dinaturalisasi atau menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

 

"Saya memang belum berbicara apa-apa tentang menjadi WNI saat ini. Pihak PSSI yang menanyakan dan ingin melihat saya. Jadi sampai saat ini belum ada proses apa-apa," kata Ezra, dikutip dari Four Four Two, Jumat, 30 Desember 2016.

Baca Juga: Alfred Riedl Akan Pensiun Jika Indonesia Gagal ke Semifinal AFF 2016

 

Ezra, saat ini tengah berada di tanah air untuk menghabiskan liburannya di kampung sang ayah di Manado, Sulawesi Utara. Meski dalam masa liburan, Ezra masih menjalani laga persahabatan di Lapangan Atang Soetrisna, Cijantung, Jakarta Timur, kemarin, Kamis, 29 Desember 2016.

 

Laga persahabatan itu dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi dan Sekjen PSSI Ade Wellington untuk melihat kemampuan Ezra sebelum naturalisasi.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline