Timnas Indonesia Tahan Imbang Vietnam 0-0

timnas-indonesia.jpg
((Dok. PSSI).)

RIAUONLINE - Timnas Indonesia menahan imbang Vietnam dengan skor kacamata dalam lanjutan penyisihan grup A Piala AFF 2020, di Stadion Bishan, Singapura, Rabu, 15 Desember 2021.

Selama 90 menit Evan Dimas Cs harus berjibaku menghadapi gempuran Vietnam yang cenderung menguasai bola sepanjang pertandingan.

Sedangkan anak asuhan Shin Tae-yong memilih tampil dengan tempo lambat serta berusaha menutup barisan pertahanan dari serangan vietnam.

Timnas Indonesia berupaya menyerang dengan serangan-serangan balik. Namun aliran bola dibangun dari sektor tengah maupun sayap belum membahayakan gawang Vietnam.


Begitu sebaliknya, Vietnam terus berupaya mencari celah di lini pertahanan Indonesia. Peramainan bola-bola pendek dengan umpan-umpan menusuk ke area pertahanan mampu diantisipasi Fachrudin Cs.

Penampilan apik Nadeo Argawinata berpengaruh besar menjaga gawang Indonesia tidak kebobolan.

Skor imbang 0-0 berakhir hingga pluit babak kedua dibunyikan.

Dengan demikian Timnas Indonesia masih membuka asa lolos ke babak semifinal. Timnas Indonesia masih memimpin grup B dengan poin 7. Unggul selisih gol dengan Vietnam yang juga memiliki poin 7.

Timnas Indonesia selanjutnya akan menghadapi Malaysia untuk memastikan langkah ke semifinal. Timnas Indonesia tetap harus bisa mengalahkan Malaysia untuk memastikan lolos, setidaknya menahan imbang harimau malaya di pertandingan berikutnya.