Kubur Mimpi Arsenal, Tottenham Hotspur Amankan Tiket Liga Champions

Tottenham-Hotspur13.jpg
(Foto: Getty Images/David Rogers))

RIAU ONLINE, LONDON-Tottenham Hotspur ke Liga Champions usai membantai Norwich City 5-0. Kemenangan ini mengubur mimpi Arsenal finis di empat besar.

Perebutan satu tiket ke Liga Champions tersaji di pekan terakhir Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal. Tottenham Hotspur bertandang ke Carrow Road markas Norwich City, Minggu (22/5/2022). Sementara di saat bersamaan, Arsenal menghadapi Everton di Emirates Stadium laga pekan ke-38 Liga Inggris.

The Lilywhites di posisi yang lebih menguntungkan untuk bisa melaju ke Liga Champions. Sebelum laga pekan terakhir, pasukan Antonio Conte berada di peringkat keempat dengan 68 angka unggul dua poin dari Arsenal di bawanya.

Mereka hanya butuh hasil imbang dari Norwich, sedangkan Arsenal wajib menang lawan atas Everton sambil berharap Tottenham tumbang untuk ke Liga Champions.

Tottenham akhirnya mampu menyegel tiket ke Liga Champions. Hal ini dipastikan usai mereka mampu membantai Norwich City 5-0.


Harry Kane dkk unggul 2-0 di babak pertama. Dejan Kulusevski membuka keunggulan Tottenham di menit ke-16 memanfaatkan umpan dari Rodrigo Bentancur yang lepas dari perangkap offside.

Bentancur kembali berperan untuk gol kedua Tottenham. Ia bisa menyerobot operan Tim Krul untuk menyodorkan bola yang dituntaskan Kane menjadi gol lewat sundulan pada menit ke-32.

Selepas jeda, Tottenham menambah tiga gol dari brace Dejan Kulusevski pada menit ke-64. Lalu, Son Heung-min yang bikin dua gol beruntun di menit ke-70 dan 76.

Kemenangan Tottenham ini membuat mimpi Arsenal untuk kembali berlaga di Liga Champions pupus. Meski di laga terakhir, Meriam London mampu menumbangkan Everton.

Gabriel Martinelli mencetak gol pembuka Arsenal melalui penalti pada menit ke-27. Wasit menunjuk titik putih usai meninjau VAR akibat Alex Iwobi Handball.

Tiga menit berselang Eddie Nketiah bisa menggandakan keunggulan. Donny Van de Beek sempat menipiskan ketinggalan Everton menyambar umpan tarik Dominic Calvert-Lewin di menit akhir babak pertama.

Arsenal kemudian mencetak tiga gol lagi dari Cedric (menit ke-54), Gabriel (56') dan Martin Odegaard (82'). Arsenal memastikan kemenangan 5-1.

Tottenham mengakhiri musim dengan berada di peringkat keempat dengan 71 angka. Mereka berhak ke Liga Champions mendampingi Manchester City, Liverpool, dan Chelsea. Sementara, Arsenal yang finis di posisi kelima harus rela berlaga di Liga Europa dikutip dari detik.com