Surat Suara Pemilu 2024 Tiba di Siak Diangkut 2 Kontrainer Logistik ke Gudang KPU

Logistik-Surat-Suara4.jpg
(Riau online/Hendra Dedafta)

RIAUONLINE, SIAK- Surat suara pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 tiba di Siak, diangkut gunakan dua mobil kontainer logistik dari pelabuhan Pelindo Kecamatan Tualang ke gudang KPU di gedung Sport Hall Siak. 

"Surat suara itu dibawa sekitar pukul 10.00 WIB, kemudian tiba di gudang KPU Siak pukul 13.20 WIB, dengan pengawalan ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap," ucap Kabag Ops Polres Siak Kompol Didi Antoni, Sabtu 6 Januari 2024.

Ia menjelaskan, surat suara dibawa menggunakan dua truck kontrainer, disetiap mobil dijaga ketat personel Brimob bersenjata lengkap, di kawal 12 personel Polres Siak dan dua orang dari Dinas Perhubungan. 

"Alhamdulillah 3 jam perjalanan tanpa hambatan. Sesuai instruksi pimpinan, kami yang tergabung dari Satbrimob Polda Riau dan Personel Polres Siak all out melakukan pengamanan dan pengawalan ketat, hingga tiba di Gedung Sport Hall tempat penyimpanan logistik pemilu 2024 KPUD Siak ini tampa hambatan," ucapnya lagi. 


Ketua KPU Kabupaten Siak, Ahmad Rizal. mengucapkan terimakasih kepada pihak keamanan yang telah membantu mengamankan jalannya pendistribusian logistik surat suara hingga tiba di gedung penyimpanan logistik tanpa hambatan.

"Alhamdulillah, dua Kontrainer Logistik surat suara pemilu 2024 untuk Kabupaten Siak sudah tiba di gedung penyimpanan logistik pemilu 2024 KPU Siak ini dengan aman," ungkap ketua KPU Kabupaten Siak Ahmad Rizal. 

Selanjutnya, akan langsung dilakukan pengecekan dan pemindahan dari Kontrainer ke tempat penyimpanan Logistik Pemilu. 

"Ini kita cek dahulu dan kita cocokkan semua jumlah surat suara yang tiba. seperti surat suara pemilihan Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten dengan total jumlah 332.980 surat suara," tutupnya.