Bupati Alfedri Serahkan Bantuan Mobil Ambulans untuk Dua Kampung di Siak

Bupati-siak-serahkan-ambulans.jpg
(Dok. Pemkab Siak)

RIAU ONLINE, SIAK - Bupati Siak, Alfedri, kembali menyerahkan dua unit mobil ambulans untuk dua kampung di Kabupaten Siak, Kamis 27 Juli 2023.

Penyerahan dua unit mobil ambulans tersebut merupakan wujud komitmennya dalam meningkatkan layanan kesehatan bagi warga masyarakat kampung yang jauh dari Puskesmas. 

Bantuan dua unit mobil ambulans tersebut diperuntukkan bagi Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas dan Kampung Tasik Betung, Kecamatan Sungai Mandau. 

“Hari ini kami menyerahkan dua unit ambulans untuk dua kampung, yaitu kampung Tasik Betung di sungai Mandau dan Minas Barat kecamatan Minas, semoga dengan adanya ambulance di Kampung ini bisa memudahkan masyarakat jika ada yang ingin berobat keluar,” ujarnya Bupati Alfedri.


Lanjutnya, diserahkannya dua unit ambulans ini merupakan inisiatif atau usulan dari anggota DPRD Siak atas usulan dari warga setempat. 

“Kami mengucapkan selamat kepada dua Kampung yang telah menerima mobil ambulance, jaga dan pelihara mobil ambulance ini dengan baik, jangan sampai mobil ambulansnya rusak dalam waktu singkat, saya berharap mobil ambulance ini bisa bertahan sampai kapanpun," pinta Alfedri. 

Bupati Siak Alfedri melalui misi dan program prioritas satu tentang kesehatan, terus mendorong peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Siak, dengan cara melengkapi fasilitas kesehatan dan pengelolaan rumah sakit tipe D, puskesmas dan pustu di kampung-kampung.

"Tidak sampai di situ, kita akan Jadi bagi Kampung yang jauh dari puskesmas, kita programkan adanya bantuan mobil ambulance dan Pustu Plus yang juga ada dokternya, ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Siak untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan," ungkap Bupati Alfedri, selasa 25 Juli lalu.