Pelaku UMKM Siak Raup Keuntungan Besar di Malam Pergantian Tahun

UMKM-di-malam-tahun-baru.jpg
(Hendra Dedafta/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di sekitar Istana Siak, Kabupaten Siak, meraih keuntungan hingga ratusan ribu rupiah di malam pergantian tahun, Sabtu, 30 Desember 2022.

Pasalnya, Pemda Siak menggelar Tabligh Akbar yang menghadirkan Kanda Roudhy Al-Musthofa, Pengasuh Ponpes Kandangan An Nahdyah dan Gus Robithoh Alam Faisal, Pimpinan PP Jabal Nur Ketua Forum Komunikasi Ponpes FKPP Kabupaten Siak. Ribuan warga hadir bersholawat bersama menjalin ukhuwah islamiyah sekaligus bersilaturahmi.

Ratusan pelaku UMKM memadati pusat perbelanjaan di sekitar lokasi Tabligh Akbar, dari depan Istana Siak sampai ke Lapangan Siak Bermadah. Keuntungan dari mulai Rp 500 ribu hingga Rp 800 ribu diraup pelaku UMKM.

Pedagang telur gulung, Mini, mengatakan di malam pergantian sekaligus diadakannya tabligh akbar, mendapat keuntungan hingga Rp 500 ribu.

"Malam ini kami bisa dapat Rp 500 ribu, pengunjung lumayan banyak pas pula momen pergantian tahun diadakan tabligh akbar, pengunjung fokus berdatangan di sini," ucapnya.

Sama halnya dengan pedagang minuman boba bucin, Oji. Dia mengatakan hingga pukul 23.30 WIB dirinya meraup keuntungan hingga Rp 800 ribu.

"Malam ini saya dapat sekitar Rp 800 ribu, pengunjung lumayan ramai, apalagi minuman seperti ini menjadi sasaran anak muda, namun berbeda dengan hari-hari biasa, paling bisa dapat Rp 100 ribu," ucap Oji.

Tambah Oji, pendapatan pelaku UMKM bergantung pada ramainya pengunjung atau wisatawan yang datang ke Siak.

"Mudah-mudahan Pemda Siak sering-sering mengadakan kegiatan seperti ini, selain bisa menambah pendapatan para pelaku UMKM, hal seperti ini juga bisa mengundang para wisatawan datang ke tempat wisata yang ada di Kabupaten Siak," harap Oji.