Lusa, Presiden Jokowi Direncanakan Kunjungi Siak Tinjau Pertanian

Tinjauan-Lokasi-kunker-jokowi-di-siak.jpg
(Hendra Dedafta/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Presiden Joko Widodo direncanakan akan berkunjung ke Kabupaten Siak untuk meninjau pertanian dan launching Pompanisasi Program Peningkatan Percepatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI).

Bupati Siak, Alfedri, mengatakan pihaknya hari ini menerima kunjungan protokol presiden meninjau lokasi yang akan dikunjungi presiden.

Presiden Jokowi rencananya akan berkunjung ke Siak pada Rabu, 4 Januari 2023 lusa, tepatnya di Kecamatan Bungaraya.

Alfedri menyebut pihaknya telah meninjau lokasi dan melakukan rapat di Kantor Kecamatan Bungaraya untuk membahas persiapan menyambut kunjungan Presiden Jokowi.

"Saya minta kepada seluruh unsur Pemerintahan, dari Kadis, pihak Kepolisian, Kodim Siak, camat, seluruh Penghulu se-Kecamatan Bungaraya dan pihak lain yang terlibat, untuk bersinergi, kerja bersama mempersiapkan segala sesuatunya, supaya tidak ada yang kurang, Presiden Joko Widodo berkunjung ke tempat kita, pulang membawa kesan yang bagus untuk Siak," kata Bupati Alfedri, Senin, 2 Januari 2023.

Kendati telah melakukan persiapan, Kadis PU Tarukim Siak, Irving Kahar, mengatakan informasi kunjungan Presiden Jokowi ke Siak belum valid. Sebab, tujuan utama kunjungan Presiden Jokowi untuk meresmikan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang, kemudian diminta untuk berkunjung ke Kabupaten Siak.

"Mudah-mudahan jadi presiden kita datang, supaya bisa melihat kondisi pertanian yang ada di Bungaraya ini, sebab pertanian di sini merupakan salah satu yang produksinya di atas rata-rata, bisa mendapatkan 7-9 ton per hektarnya, dibandingkan dengan wilayah pertanian lainnya," kata Irving.

Selain itu, kata Irving, kunjungan Presiden Jokowi diharapkan menjadi momen untuk menyampaikan aspirasi masyarakat terkait penambahan pembangunan di lokasi persawahan sebagai penunjang proses pertanian, sehingga lebih baik ke depannya.