Daftar 11 Artis Terkenal Nyaleg di Pemilu 2024, Siapa Saja?

Denny-Cagur.jpg
(Instagram)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan diikuti 11 artis ternama. Pemilu diadakan serentak pada 14 Februari 2024 untuk memilih Presiden, Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Pemilu 2024 mungkin masih setahun lagi. Namun sejumlah artis sudah terang-terangan mengutarakan niatnya untuk menjadi wakil rakyat.

Ada yang sudah mendapat partai dan mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ada juga yang masih mengutarakan niatnya.

Lantas siapa saja artis yang nyaleg di Pemilu 2024? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Ahmad Dhani pentolan Dewa 19 akan kembali nyaleg pada Pemilu 2024 untuk daerah pemilihan (dapil) Surabaya dengan dukungan dari Partai Gerindra.

2. Kalina Oktarani bergabung dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk rencananya nyaleg memperebutkan kursi anggota DPRD Kalimantan Timur.

Fakta Kalina Oktarani (Instagram/@kalinaocktaranny)

Kalina Oktarani (Instagram/@kalinaocktaranny)

3. Pernah menjadi anggota DPR RI 2014-2019, Venna Melinda kembali mencoba peruntungan dengan maju nyaleg dapil DKI Jakarta bersama sang suami, Ferry Irawan.


4. Pesinetron Sultan Djorghi juga siap bertarung memperebutkan DPR dapil Sumatera Utara dengan dukungan dari partai Golongan Karya (Golkar).

Potret Sultan Djorghi [Suci Febriastuti/Suara.com]

 

Potret Sultan Djorghi [Suci Febriastuti/Suara.com]

5. Denny Cagur sempat mengutarakan niatnya untuk mencalonkan diri menjadi anggota DPR pada Pemilu 2024, tapi belum membeberkan parpol mana yang akan dimasukinya.

6. Sudah cukup lama terjun ke dunia politik, Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu akan mengincar kursi DPR RI untuk daerah pemilihan (dapil) 3 DKI Jakarta.

7. Partai NasDem akan memasang presenter Ramzi untuk nyaleg DPR dapil Jawa Barat V yang meliputi Kabupaten Bogor.

8. Sedangkan Choky Sitohang mencalonkan diri sebagai caleg NasDem di dapil Jabar VI untuk Pemilu 2024 mendatang.

9. Ali Syakieb juga bakal maju sebagai caleg dari Partai NasDem, tapi dipasang di dapil Jabar XI yang meliputi Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.


10. Sempat gagal di Pemilu 2019, Nafa Urbach tak kapok dan akan maju lagi sebagai caleg dari partai NasDem.

Pesona Nafa Urbach (Instagram/@nafaurbach)

Pesona Nafa Urbach (Instagram/@nafaurbach)

11. Terakhir dalam daftar ini ada Komeng yang baru saja mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota DPD RI ke KPU Jawa Barat (Jabar) dikutip dari suara.com