Malam Pergantian Tahun di Siak Diisi Tabligh Akbar, Ribuan Warga Bersalawat

Tabligh-akbar-di-siak.jpg
(Hendra Dedafta/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak mengisi malam pergantian tahun dengan menggelar Siak Bersalawat dan Tabligh Akbar. Kegiatan ini sekaligus bersempena HUT Kabupaten Siak ke 23 di Lapangan Siak Bermadah, Kecamatan Siak, Sabtu, 31 Desember 2022 malam.

Menyambut tahun 2023, Bupati Siak, Alfedri, mengatakan kegiatan syiar islam ini dilaksanakan dalam rangka menjalin ukhuwah islamiyah, sekaligus bersilaturahmi. Seperti tahun-tahun sebelumnya dilakukan menyambut tahun masehi dan hijriah tahun baru Islam.

"Kita laksanakan kegiatan ini dengan harapan dalam rangka muhasabah, introspeksi diri menutup tahun 2022. Menghisab diri, amal ibadah apa saja yang sudah kita lakukan di tahun 2022, termasuk kegiatan pemerintah di dalam keluarga kita," ucapnya.

Lanjutnya, di tahun 2022 kabupaten Siak dalam kondisi kondusif, ini dibuktikan pembangunan berjalan lancar, investasi berjalan dengan baik termasuk pelayanan publik berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah, tahun 2022 ini, kabupaten Siak berada dalam keadaan aman. Pembangunan bisa berjalan dengan baik, investasi berjalan dengan baik, termasuk pelayanan kepada masyarakat juga lebih baik, tahun ini sudah kita mulai pelayan itu, langsung ke desa-desa disebut Bujang Kampung," kata dia.

Banyak prestasi yang diraih Kabupaten Siak, baik diterima Pemkab Siak sendiri, pemerintah kecamatan, kampung. Termasuk sekolah-sekolah, petugas kesehatan, pelaksanan MTQ, Porprov, Puskesmas, BUMD, dan penghargaan bagi kelembagaan.

"Banyak penghargaan yang kita terima tahun ini, mulai dari kelembagaan dan perorangan yang diterima baik dari tingkat provinsi dan nasional. Saya hitung-hitung tidak kurang 160 penghargaan yang kita raih tahun ini. Alhamdulillah, artinya ini bukan prestasi Bupati dan wakil bupati, juga ketua DPRD tidak. Ini adalah keberhasilan kita bersama dalam melaksanakan kegiatan yang baik di tahun 2022," terangnya.

Di antaranya, kata dia prestasi tingkat nasional pelayanan perizinan investasi di wilayah barat Sumatera dan Jawa terbaik satu di Indonesia. Termasuk bidang pariwisata destinasi terbaik 1 tingkat nasional. Diraih destinasi wisata Embung Terpadu Dayun

Orang nomor satu di negeri itu, berharap Kabupaten Siak kedepannya lebih baik lagi dari tahun 2022. Dengan menyiapkan program-program unggulan yang tentunya untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Siak.

"Kami berharap kepada seluruh elemen masyarakat maupun pihak-pihak terkait untuk ikut bersama bahu-membahu membangun Siak," tutupnya.

Turut hadir, Pengasuh Ponpes Kandangan An Nahdyah, Kanda Roudhy Al-Musthofa. Pimpinan PP Jabal Nur Ketua Forum Komunikasi Ponpes FKPP Kab, Siak Gus Robithoh Alam Faisal. Ketua DPRD Kab Siak, Wakil Bupati Siak, Sekda Siak, para Asisten Setda Kabupaten Siak, Forkopimda, serta siswa dan siswa Ponpes yang ada di Kabupaten Siak.