Akhir Pekan Masih Ada Potensi Hujan di Riau

Ilustrasi-hujan-petir.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Memasuki akhir pekan, hujan dengan intensitas ringan hinģga sedang masih berpotensi mengguyur Riau hari ini. 

Forecaster On Duty, Mia V mengatakan  pada pagi hari hujan diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Rokan Hilir, dan Kepulauan Meranti

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di beberapa daerah di Riau saja," ujar Mia, Sabtu 30 Maret 2024. 

Mia menjelaskan, siang hari hujan akan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, dan Kota Dumai.

Disusul sore hingga malam hari keadaan yang sama terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak, Bengkalis, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru


"Dini hari terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti, dan Kota Pekanbaru," tuturnya. 

Lanjut Mia, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Dapat terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru," pungkasnya.

Sementara suhu udara Riau berada pada 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara : 55 – 98 % dan arah angin : Timur – Selatan  / 10 – 30  km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah).