Kejar Rekor Muri, Riau Persiapkan 10.000 Penari Lancang Kuning

Tari-lancang-kuning.jpg
(infopublik.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mempersiapkan 10.000 penari lancang kuning untuk event Carnival Lancang Kuning, yang akan digelar pada 3-5 Mei 2024 mendatang. 

PJ Gubernur Riau, SF Hariyanto juga berharap, penampilan dengan 10.000 penari tersebut akan tercatat di Rekor MURI. 

Event yang akan digelar di Kota Pekanbaru tersebut nantinya akan digelar bersamaan dengan Gebyar Gerakan Nasional atau Gernas Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) tahun 2024. Sehingga agenda besar ini, diharapkan mampu menarik perhatian masyarakat luas.

"10.000 penari lancang kuning yang ini kita harapkan bisa dicatat di Rekor MURI sebagai penari lancang kuning terbanyak. Penari kita persiapkan mulai dari tingkat SMA hingga pegawai Pemprov juga akan kita libatkan," ujarnya, Sabtu, 30 Maret 2024.


Sementara itu, selain penampilan 10.000 penari lancang kuning, Carnival dan Gebyar BBI/BBWI 2024 juga akan menggelar berbagai kegiatan lain berbasis fashion. Ada pula hiburan musik dan pameran ekonomi kreatif.

Agenda ini digelar di tiga tempat, yakni Halaman Kantor Gubernur Riau, Jalan Sudirman, dan Jalan Cut Nyak Meutia, Kota Pekanbaru.

"Rangkaian acara besar dalam event Lancang Kuning Carnival yaitu Pawai Budaya. Setiap daerah akan menampilkan busana tradisional dengan konsep karnaval," pungkasnya.