Capai Indonesia Emas 2045, Kapolda Riau: Sinergitas TNI-Polri Terus Terwujud dan Konsisten

Sinergitas-TNI-Polri.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pimpinan Polisi Daerah Riau (Kapolda) Irjen Pol Mohammad Iqbal dan Pimpinan TNI (Danrem) Brigjen Pol Danny Racka Andalasawan mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI - Polri di Hotel Pangeran Pekanbaru, Jumat, 8 Maret 2024 sejak pagi hingga sore.

Rapim TNI - Polri ini merupakan Follow Up Rapim yang dilakukan di Jakarta pada bulan Februari lalu.

Hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan indonesia emas tahun 2045 dengan sinergitas TNI dan Polri yang berkesinambungan.

Irjen Iqbal mengatakan, TNI-Polri harus mendukung semua kebijakan strategis untuk mewujudkan pembangunan di segala bidang. 

Ekonomi semakin maju, kesejahteraan semakin baik, keamanan ketertiban masyarakat semakin terwujud dengan sinergitas aparat TNI dan Kepolisian.


"Untuk mencapai indonesia emas kita membutuhkan sinegritas TNI dan Polri itu bisa terwujud dengan ketekunan dan konsisten," ujar jenderal bintang dua itu.

Lanjut Eks Kapolda NTB tersebut, sinegritas TNI dan polri tidak terlepas dari dukungan instansi dan pemuka-pemuka agama dan masyarakat.

"Kita akan terus munyuarakan narasi-narasi yang membangun sinegritas dengan semua instansi dan setiap elemen masyarakat," paparnya.

Terlepas dari itu, lulusan Akpol 1991 mengatakan TNI-Polri harus menjaga proses demokrasi dan kerukunan, kebersamaan. 

Bukan hanya tugas TNI Polri, tetapi semua pemangku kepentingan, semua elemen masyarakat menjaga proses demokrasi sampai saat ini.

"Pada tanggal 20 Oktober nanti akan dilantik Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Mari bergandengan bekerjasama mewujudkan Indonesia Emas 2045," pungkasnya.