Bobol SPBU, Qushaido Ibra Bawa Uang Puluhan Juta hingga Ijazah 15 Karyawan

Pencuri11.jpg
(Riau Online/Rahmadi Dwi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Satreskrim Polresta Pekanbaru menangkap pelaku pencurian dengan di Jalan SM Amin tepatnya di SPBU PT Karya Mandiri Sejahtera, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru.

Dari rekaman kamera CCTV pelaku Qushaido Ibra mengambil sebuah brankas di dalam lemari berisikan uang tunai Rp70 juta dan berkas-berkas penting. Pelaku juga mengambill satu unit laptop merek HP Compaq V3.000. 

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bery Juana Putra mengatakan, aksi pencurian  diketahui oleh Edi Candra pada Jumat, 2 Februari 2024. 

"Korban saat itu ingin masuk keruangan kantor SPBU dan mendapati pintu dalam keadaan tidak terkunci,” ungak Kompol Bery, Rabu, 21 Februari 2024.

Setelah dicek, ternyata satu brankas yang disimpan di dalam lemari dan satu unit laptop merek HP Compaq V3.000 telah raib.


"Dalam berankas berisikan uang tunai sekitar Rp70 juta dan berkas-berkas 15 ijazah karyawan SPBU serta 1 buah buku BPKP mobil Sigra Nopol BM 1371 AAC serta berkas lainnya. Pelaku juga mengambill 1 unit laptop merek HP Compaq V3.000," terangnya. 

Kompol Bery menjelaskan, setelah kejadian korban mendatangi Polsek Tampan untuk melaporkan kejadian tersebut. Mereka mengaku atas kejadian itu kerugian sekitar Rp80 juta. 

"Pelaku ditangkap di kos yang berlokasi di Gang Permata Kecamatan Tampan, Pekanbaru," kata Kompol Bery.

Bersama pelaku juga turut diamankan barang bukti satu unit sepedah motor Kawasaki Ninja beserta STNK dan BPKB yant merupakan barang hasil kejahatan, satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter yang digunakan saat beraksi serta sepasang sandal merek Porto yang digunakan pelaku saat kejadian.