Sedia Mantel, Malam Minggu Pekanbaru Bakal Diguyur Hujan

Hujan66.jpg
(Shutterstock)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Memasuki akhir pekan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Riau hari ini. 

Forecaster On Duty, Bella RA mengatakan meski pagi hari cuaca cerah berawan, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, dan Pelalawan.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di beberapa daerah di Riau saja," ujar Bella, Sabtu 27 Januari 2024.

Ia menjelaskan, siang hingga sore hari hujan  diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi, Kota Pekanbaru, Pelalawan, Kab Siak, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, dan Bengkalis, dan Indragiri Hilir.

Disusul, malam hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi hampir di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

"Sedangkan, dini hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Kota Pekanbaru," jelasnya. 


Lanjut Bella, BMKG mengeluarkan peringatan waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. 

"Yang dapat terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Siak, dan Kota Pekanbaru," pungkasnya. 

Sementara, suhu udara berada pada 23.0 – 31.0 °C dengan kelembapan udara : 60 – 99 % dan arah angin : Barat Laut – Timur Laut / 10 – 30  km/jam. 

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).