Kapolda Riau Ajak Masyarakat Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pemilu 2024

Irjen-Mohammad-Iqbal97.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal melakukan kunjungan ke Kota Dumai, Jumat, , 12 Januari 2024.

Tak hanya melakukan kunjungan, Irjen Iqbal juga memberikan bantuan sembako kepada warga di Kecamatan Dumai Selatan dan Dumai Barat.

 

Menyusuri sungai Dumai, Jenderal bintang dua bersama pejabat utama dan Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktaviaton menyapa warga di hilir sungai.

 

Tidak lupa pula, Datuk Seri Jaya Perkasa Setia Negeri ini juga mengajak masyarakat untuk dapat menciptakan suasana yang nyaman, aman dan damai jelang Pemilu 2024.

 

"Ini adalah kegiatan rutin Polda Riau dalam rangka Pemilu 2024 serta upaya-upaya Polda Riau melaksanakan kegiatan Cooling Sistem," ujar Irjen Iqbal didampingi PJU.

 

Selanjutnya, kegiatan ini juga bentuk silaturahmi Polda Riau dan jajaran kepada masyarakat sekaligus memohon doa dari seluruh masyarakat Riau.

 

"Kita tidak bisa menjaga keamanan dan kenyamanan dengan sempurna tanpa ada dukungan dari masyarakat," tegas Iqbal.


 

Oleh karenanya, Eks Kapolda NTB itu selain memohon doa, Iqbal juga melaksanakan salat subuh dan doa bersama di Masjid Al Hijriyah Jalan Gunung Merapi, Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan, Dumai, Jumat, 12 Januari 2024.

 

Hari ini kami Hadiri di Kota Dumai, Program Jumat Curhat ini merupakan program Kapolri dan kini Polda Riau ingin Polri hadir di tengah masyarakat."

 

"Terkait persoalan-persoalan yang ada, baik adanya oknum yang bermain dalam peredaran Narkoba, akan kita tindak tegas. Jika terbukti akan diberi hukuman berat," ujar Irjen Iqbal.

 

Selanjutnya, ada warga yang bertanya bagaimana kalau ada pelaku kejahatan yang berusaha merampok dan mencelakakan kita.

 

"Jika dalam kondisi seperti itu, atau akan mengancam nyawa kita kalau tidak dilakukan pembelaan kita akan dibunuh, kita wajib lakukan pembelaan," jelasnya.

 

Terkait pertanyaan warga lainnya atas nama Irfan, ia ingin Kita Dumai bebas dari peredaran narkoba dan hiburan malam agar ditindaklanjuti.

 

"Kalau itu, saya perintahkan Kapolres Dumai untuk segera menindaklanjuti hal tersebut. Jika ada oknum-oknum petugas terlibat, kita sikat," tegasnya.