Bandara SSK II Pekanbaru Kembali Layani Rute Penerbangan ke Surabaya

Foto-Lion-Air.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru kembali menambah layanan rute penerbangan domestik seiring dengan dioperasikannya kembali penerbangan langsung dari Surabaya-Pekanbaru oleh Lion Air.

 

"Penerbangan Domestik Lion Air dengan nomor penerbangan JT982 mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru dari Surabaya Jumat (12/1/2024) pada pukul 11.48 WIB kemarin dengan membawa sebanyak 102 penumpang," ujar EGM Bandara SSK II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko, Sabtu 13 Januari 2024. 

 

Oki menyebut, Rute Surabaya ini merupakan rute lama yang aktif kembali dan saat ini akan melayani penerbangan Pekanbaru Surabaya setiap hari. 

 


"Selain menambah pilihan destinasi domestik bagi masyarakat, PT Angkasa Pura II juga berharap penerbangan tersebut akan menjadi bagian dari upaya peningkatan konektivitas jalur udara domestik," pungkasnya. 

 

Sebelumnya, sebanyak 102 penumpang tersebut, disambut prosesi water salute dari kendaraan pemadam kebakaran Bandara SSK II Pekanbaru.  Dengan kegiatan pemberian cenderamata oleh EGM Bandara SSK II Radityo Ari Purwoko kepada pilot dan pramugari Lion Air.

 

Setelah mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru, pesawat Lion Air tersebut berangkat kembali ke Surabaya dengan membawa 135 penumpang menggunakan nomor penerbangan JT983 pada pukul 12.45 WIB.