Diadang Jalan Rusak, Polres Dumai Tak Gentar Sosialisasikan Pemilu Damai

Jalan-rusak30.jpg
(Dok Polres Dumai)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Polres Dumai dan Polsek jajaran siap mensukseskan Pemilu yang aman, sejuk dan damai saat pesta demokrasi di Pemilu 2024.

Meski harus melawati jalan rusak, jajaran Personil Polres Dumai menempuh jalur berlumpur dan sulit untuk menyosialisasikan Pemilu Damai.

Untuk sampai ke lokasi personel Polres Dumai yang terlibat Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 harus berjibaku dengan jalanan berlumpur di Kelurahan Sungai Geniot, Kecamatan Sungai Sembilan, Dumai, Minggu, 17 Desember 2023.

Hanya kendaraan tertentu seperti mobil double gardan yang bisa masuk menuju lokasi tersebut apalagi saat hujan menyebabkan jalan menjadi sangat licin dan sulit untuk dilalui.

Meski sudah menggunakan mobil double gardan, tak jarang personel Polres Dumai harus berjibaku mendorong kendaraan karena terjebak dalam lumpur.


Tak hanya itu, personel Polres Dumai juga secara sukarela membantu kendaraan masyarakat yang terjebak di jalan yang berlumpur.

Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton mengatakan pihaknya akan terus menyosialisasikan agar masyarakat melaksanakan Pemilu 2024 dengan damai.

"Keberhasilan distribusi logistik menjadi kunci utama kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024," ujar AKBP Dhovan.

Mantan Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Riau ini juga mengimbau agar masyarakat bersama-sama berpartisipasi dalam pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Mari bersama-sama kita ciptakan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencuan dan isu sara agar terhindar dari perpecahan serta persatuan dan kesatuan tetap terjaga," pungkasnya.