Tim PKM UNRI Taja Pelatihan Digital Marketing kepada Perajin Batik Pelalawan

PKM-UNRI2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Riau melaksanakan pelatihan guna meningkatkan skill pengerajin batik di kabupaten Pelalawan terkait digital marketing.

 

Tim pengabdian di ketuai langsung oleh Dr. Welly Wirman, M.Si selaku koordinator program studi magister ilmu komunikasi UNRI dengan anggota Dr. Ringgo Eldapi Yozani, S.I.Kom, M.I.Kom dan Tutut Ismi Wahidar, M.I.Kom.

Kegiatan dilaksanakan di aula Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pelalawan ini dibuka oleh Iskandar, M.Si selaku Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pelalawan dan dihadiri oleh peserta yang terdiri dari pengerajin batik dari berbagai desa yang ada di Pelalawan. Pelatihan tersebut menggait narasumber dari Jakarta yang merupakan praktisi di bidang digital marketing.

Wendo Ganda Harato selaku narasumber dalam kegiatan tersebut memberikan edukasi terkait pentingnya digital marketing dan pelatihan menggunakan platform online untuk memaksimalkan promosi dan meningkatkan penjualan. Kegiatan berjalan dengan lancar, hal ini terlihat dari antusias peserta yang mengikuti kegiatan dan menginginkan kegiatan serupa terus berlanjut.

Dalam sambutannya Welly Wirman menyampaikan bahwa batik Pelalawan memiliki ciri khas tersendiri dan juga merupakan salah satu ikon Riau.

 


 

 

"Dunia dan perkembangan teknologi bertransformasi sangat cepat salah satunya dibidang digital marketing untuk itu diperlukan adaptasi agar bisa memaksimalkan pemanfaatan media digital sebagai sarana promosi dan penjualan" tutur Welly.

Ketua UMKM Kabupaten Pelalawan, Yana Mulyana berharap kegiatan seperti ini dilakukan secara berkelanjutan untuk meningkatkan skill para pengerajin sehingga batik khas Kabupaten Pelalawan seperti batik bono, batik sei kijang, kerumutan, k'loso diharapkan bisa eksis dikancah nasional maupun di level internasional.