Bilboard Jokowi Restui Prabowo di Pilpres Bertebaran di Pekanbaru, PDIP: Klaim Kubu Sebelah

Jokowi-dan-Prabowo9.jpg
(Riau online/Bagus Pribadi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Baliho dan spanduk Prabowo Subianto mulai tampak di berbagai ruas jalan di Pekanbaru membuat suasana politik semakin dekat dan panas. 

Hal ini mengikuti setelah bertaburannya baliho Ganjar bersama Jokowi yang juga ditemuk di beberapa titik di Pekanbaru.

Dalam baliho tersebut terlihat foto berdua Prabowo dengan Jokowi, kemudian narasi pada baliho itu bertuliskan "2024 Jatahnya Pak Prabowo Bersatu Membangun Bangsa".

Sebelumnya sejumlah elit pendukung Jokowi mulai merapat ke Prabowo, termasuk relawan Projo di beberapa daerah, juga sudah menyatakan dukungan kepada Prabowo.

Kader PDI Perjuangan, Sugeng Pranoto, mengatakan munculnya baliho yang menyandingkan foto Jokowi dan Prabowo tersebut hanya sebatas klaim saja.

Karena Jokowi merupakan kader PDI Perjuangan yang sudah punya bakal calon presiden sendiri dan resmi diusung oleh partainya, yakni Ganjar Pranowo.

"Itu klaim aja dari kubu sebelah," ujar Sugeng Pranoto, Selasa, 11 Juli 2023.


Hal itu dikatakan Sugeng, mengingat sebelumnya sudah ada juga pernyataan resmi dari Jokowi ketika ditanya awak media soal itu. 

"Beliau jawab 'Itu hanya keinginan dari pihak Pak Prabowo. Tidak pernah menghubungi saya' itu jawaban Pak Jokowi," ujar Sugeng.