Mengabdi 36 Tahun, Pak Soleh Dapat Hadiah Bedah Rumah dari Polda Riau

Brigjen-Kasihan-Rahmadi3.jpg
(Dok Polda)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Mengabdi sejak tahun 1987 sebagai Pengatur Tingkat I Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Polda Riau adalah suatu kebanggaan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tengku Muhammad Soleh.

Pria yang akrab disapa dengan Pak Soleh ini akhirnya mendapat kado istimewa jelang HUT ke -77 Bhayangkara Polda Riau pada tanggal 1 Juli 2023 nanti.

Selama ini kata Pak Saleh, dia tinggal di rumah sangat sederhana yang berada di Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Namun karena adanya program bedah rumah oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Polda Riau, akhirnya Pak Soleh mendapat kunci rumah hasil renovasi (bedah rumah) bantuan di Jalan Pesisir Gang Singgalang, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru.

"Saya diangkat sebagai PNS sejak tahun 1987 lalu. Sudah bertugas kira-kira 36 tahun di Polda Riau," ujar Soleh, Senin, 19 Juni 2023.


Pak Soleh tak menyangka dirinya mendapat program bedah rumah dari Mabes Polri dan Polda Riau.

"Saya merasa sangat terharu atas apresiasi yang tinggi terhadap pengabdian saya selama ini oleh Polri. Terima kasih Pak Kapolri dan terima kasih Polda Riau," tutupnya.

Sebelumnya diketahui, Wakapolda Riau, Brigjen Pol K Rahmadi mengatakan, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 ini Polri melalui Polda Riau telah memberikan 7 bantuan program bedah rumah. 4 diperuntukkan untuk anggota Polri dan ASN Polri dan 3 lainnya untuk masyarakat umum.

"Ini adalah sebagai upaya kita selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Kita hadir bukan sekedar sebagai perlindungan dan pengayoman, tetapi kita betul-betul merasakan bagaimana kesulitan masyarakat yang perlu uluran tangan," kata Brigjen K Rahmadi.

Selanjutnya, Polri dan jajaran juga melaksanakan bakti sosial (Baksos) di 268 lokasi di wilayah hukum Polda Riau, menyerahkan 11.295 paket Bansos, bantuan air bersih di tiga lokasi yakni di Kelurahan Air Dingin, Kota Pekanbaru dan dua lainnya di Kabupaten Rokan Hilir.

"Kita sudah melaksanakan Baksos di 268 lokasi diantaranya melakukan pembersihan rumah ibadah, fasilitas umum, hingga ke pasar-pasar tradisional. Ini kita lakukan secara serentak di seluruh wilayah di Polda Riau," katanya.